ga-mei2014Barcelona, ibukota Katalonia ini selain cocok buat wisata budaya, belanja, pantai, juga sangat cocok sebagai destinasi wisata arsitektur. Gedung-gedung megah tak kurang jumlahnya. Di Placa Espanya, ada gedung museum yang lebih mirip istana para raja.

Satu lagi yang tak kalah menarik, Barcelona ini tempat berkembangnya aliran modernisme. Salah satu pelopornya adalah Antoni Gaudi. Yang saat lulus kuliah prestasinya dianggap biasa saja oleh sang dosen. Namun kemudian menghasilkan karya-karya arsitektur yang dianggap genius.

Nah, bangunan desain Gaudi dan penganut modernisme ini dijual habis-habisan oleh pemerintah Barcelona. Sebagian besar bangunan sudah menjadi museum. Tarif masuknya tak mai-main. Sekira 20 euro satu gedung. Padahal ada setidaknya 3 gedung yang masyhur. Tur pakai pemandu, tanpa masuk dijual puluhan euro juga. Satu-satunya yang gratis adalah masuk Parc Guell. Kebayang gimana ramainya dalam taman ini.

Emak sendiri sudah ancang-ancang mbikin tur sendiri. Sengaja meminta me time dari keluarga. Buat menyusuri peninggalan Gaudi. Alhamdulillah hasilnya kemudian dimuat di Majalah Griya Asri. Edisi mei 2014.

Possibly Related Posts:


Tags: ,

One Response to “Artikel Barcelona di Griya Asri”

  1. tiara says:

    KEren ya,,bisa menjelajah keman-mana.

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>