Nonton bareng piala dunia 2006, bremerhavenMomen piala dunia menjadi hal penting bagi negara-negara pecinta olah raga sepak bola. Tak terkecuali Jerman. Dulu waktu piala dunia tahun 2002, setiap kali kesebelasan Jerman bertanding, hampir semua tempat menyiarkan lewat radio. Di bus-bus kota, dan banyak temat keramaian lainnya.

Saat Jerman menjadi tuan rumah empat tahun kemudian, tentu saja hampir seluruh negeri merasakan kegembiraan menyambut momen sepak bola dunia empat tahunan ini. Tak hanya di kota-kota penyelenggara, kota-kota setaraf Bremerhaven pun menyediakan public viewing area (tempat nonton bareng).

Ternyata musim piala dunia kali ini di kota tempat tinggal kami sekarang Dueren, juga ada tempat nonton bareng seperti itu. Tepatnya di depan balai kota di jantung Dueren. Tivinya satu besar. Entah berapa meter diameternya. Dulu di Bremerhaven, tempat nonton seperti ini hanya ramai ketika kesebelasan Jerman beraksi. Kalau tidak cuma satu dua berada di sana. Entahlah di Dueren. Lokasi di sini lebih strategis. Ada bangku-bangku meski tak terlalu banyak. Di sekelilingnya ada penjual makanan minuman.  Ah sudah terbayang, bagaimana ramainya jika kesebelesan kesayangan negara ini beraksi nanti.

Possibly Related Posts:


Tags: , , ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>