Berada dalam perjalanan, meski sudah dipersiapkan segala sesuatunya dari rumah, kadang ada saja satu dua barang ketinggalan. Atau tak terpikir membawa satu barang, namun ternyata membutuhkan di kemudian hari. Atau perbekalan habis sebelum waktunya. Atau memang sengaja tak membawa banyak barang dan ingin berbelanja saja di kota tujuan. Kami sering mengalami hal tersebut.

Jika memang harus berbelanja, biasanya kami lebih memilih supermarket swalayan kecil, atau disini lebih sering disebut diskonter. Sebab mereka menjual barang dengan harga relatif miring dibanding supermarket besar. Diskonter ini isinya paling banyak adalah barang kebutuhan rumah tangga, terutama makanan. Diskonter Jerman sekarang banyak melakukan ekspansi di seantero eropa.

Keberadaan diskonter ini seringkali membantu kami disaat genting. Bekal habis, tinggal beli roti atau biskuit disini. Apalagi jika penginapan memiliki fasilitas dapur. Tinggal beli bahan-bahan mentah seperti spagheti siap masak. Pizza beku yang biasanya murah meriah tinggal dipangang, jadi. Penghematan besar bagi kami dibanding jika harus mampir di sebuah pizzeria atau trattoria. Jika ingin lebih mudah lagi bisa beli mie instan atau pasta instan serta makana berbahan dasar kentang yang tinggal ditambahi air panas. Ikan-ikan kalengan, susu, keju, buah-buahan segar juga bisa didapatkan dengan mudah dan murah di sini.

Diskonter-diskonter yang sudah mulai merambah Eropa adalah Aldi, Plus, Lidl, Rewe dan Penny. Jangan sungkan mampir kemari jika menemukan merek tersebut. Harga mereka sangat bersaing. Dari luar Jerman, kami kenal Carrefour asal Perancis atau Tesco asal Inggris.

Di sini ada daftar sebagian diskonter di beberapa negara Eropa :  http://www.wer-zu-wem.de/ausland/

Possibly Related Posts:


Tags: , ,

3 Responses to “Belanja Murah di Diskonter Eropa”

  1. Good Info sob, Comenk Balik yah…

  2. Lisa says:

    Halo keluargapelancong, saya senang baca tulisan2 di sini yg bermanfaat. Oh ya kalo di perancis, carrefour bukan termasuk super market diskon (hard discount istilah lokalnya). Di sini ada aldi dan lidl juga, hard discount lainnya: leader price, Ed & netto

  3. ira says:

    terima kasih juga telah mampir. disana, carrefour disebut apa ya? di jerman jarang bgt ada carrefour. di warsawa malah liat carrefour-nya mirip alfa-mart gitu. kecil bgt.:)

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>