Negara bagian Brandenburg berada di bekas wilayah Jerman Timur bagian timur laut negeri ini. Ibukotanya Potsdam, mengelilingi negara bagian khusus ibukota Jerman bersatu, Berlin. Bersebelahan dengan Mecklenburg Vorpommern, Brandenburg juga punya banyak sekali danau sebening kristal, jalanan dengan pepohonan di kedua sisinya, daerah pedesaan damai, serta pemandangan alami. Desa-desa kecilnya serta atraksi budaya Brandenburg punya sejarah panjang dan bermakna. Di tiga ratus tahun terakhir, bekas kota garison, Potsdam, telah menjadi salah satu kota kerajaan termegah di Eropa.

Brandenburg punya setidaknya 13 daerah wisata. Semuanya berlokasi di sekitar Berlin. Daerah wisata tersebut antara lain desa-desa indah di Havelland, wilayah pedalaman alami dari Uckermark hingga barat daya, Istana dan Taman indah Pots dam, istana-istana dan hutan di wilayah Fläming serta pemandangan tepi sungai terindah di dunia sepanjang Hutan Spree.

Pemandangan menjadi andalan utama negara bagian ini. Sekitar sepertiga luasnya menjadi taman alami seperti Taman Nasional Unteres Odertal dengan tiga biosfir di dalamnya, Hutan Spree, Schorfheide-Chorin, dan tepi sungai Elba-Brandenburg. Setiap pengunjung bisa memilih satu atau beberapa dari banyak pilihan untuk menikmati wilayah alami disini : dengan sepeda, berjalan, kaki, berperahu atau dari atas punggung kuda.

Kota menawan Potsdam, ibukota negara bagian Brandenburg memang sangat kontras dibandingkan dengan Berlin. Namun mengunjungi istana dan taman-taman indah akan memberikan pengalaman indah pula bagi para wisatawan. Istana dan Taman Potsdam menjadi salah satu cagar budaya UNESCO.

Bila pengunjung menyaksikan dari dekat Istana Sanssouci dengan taman berteras, air muncrat atau berjalan sepanjang jalan dengan pohon-pohon rindang di kedua sisinya menuju Istana Baru, akan bisa merasakan mengapa banyak pangeran, raja atau kaisar suka tinggal di Potsdam. Taman di sekeliling Istana Sanssouci merupakan salah satu taman paling spektakuler di Eropa. Areal sekitar Istana Sanssouci, sebuah residen musim panas kerajaan, meliputi wilayah seluas kira-kira 500 hektar dan terdiri dari 150 gedung. Raja Frederick II dari Prusia dan keturunannyamemiliki banyak rumah dan istana di dan sekitar Potsdam, dalam sebuah kompleks komprehensif-artistik dengan gaya baroque.

Possibly Related Posts:


Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>