(Sambungan dari sini)

oleh Feronica Luttmer

Cotes d’Amor, bagian utara Bretagne. Kami mengunjungi :

* Dinan, merupakan salah satu kota terindah dari Bretagne dengan banyaknya rumah-rumah yang di bangunan dengan rangka-rangka kayu diantara berbantuan. Tiga km panjangnya tembok kubu dan istana yang indah termasuk dalam kota tua dari Dinan.

* Cap Frehel, merupakan tanjung Bretagne yang sensasional. Tujuh puluh meter menjulang tinggi. Menawarkan pemandangan yang sangat indah dan menarik sampai ke Ile de Brehat dan 60 km jauhnya. Tujuh puluh enam meter mercusuar . Merupakan salah satu kekuatan dari Perancis. Pokoknya pemandangannya oke dech kalau kita kuat jalan kaki mengelilinginya.

* Fort la Latte, yang satu ini juga menarik hanya saja seperti biasa kita tidak masuk ke dalamnya hanya melihat dari luarnya saja. Benteng ini di bangun di abad 13an serta beberapa kali di perbaiki. Foto-foto di sini oke tuch bagus sekali pemandangannya.

* Saint-Cast-le-Guildo, Pantai-pantai di Bretagne berpasir putih serta sangat luas. Kalau air lautnya surut kita bisa berjalan kaki sepanjang pantai. Biasanya pantai-pantainya penuh dengan turis serta penduduk sekitarnya. Berhubung kami berlibur tidak di musim liburan oleh karena itu kami bisa menikmati keindahan serta luasnya pantai dengan nyaman sekali. Waktu di sana,kami juga melihat beberapa orang naik kuda mengelilingi pantai ini.

* Cote de Granit Rose, terdapat 3 daerah yang termasuk di dalamnya.
1. Ploumanach; Batu karang di bagian pesisir ini yang berbentuk patung yang menarik di bentuk oleh angin,ombak serta hujan. Daerah ini anginnya sangat kencang sekali. Pokoknya rambut kita pasti kacau balau dech alias awut-awutan he…he….
2. Trebeurden; Kota terdapat banyak pantainya 7 pantai. Kalau tidak salah di salah satu pantai ini kita melihat ada banyak anak-anak yang termasuk dalam club. Mereka duduk seperti di mobil kecil yang mempunyai layer yang jalannya ditiup oleh angin. Seperti kapal layar gitu, Cuma saja ini di pantai jalannya serta mempunyai roda gitu. Saying agak susah menjelaskannya aku tidak punya fotonya. Alias lupa di foto he….
3. Tregastel-Plage; Pantai di sini bagus sekali dengan besarnya batu karang yang terbentuk seperti mainan raksasa gitu dech.

* Erquy, pantai kecil sangat mempesona sekali, karena biasanya pantai di Bretagne ini luas sekali.

* Sables d’Or-les-Pins, pantai ini tidak jauh dari tempat kami menginap. Daerah ini terdapat juga kasino biarpun boleh di bilang tempat ini tidak terlalu besar. Pantai di sini bisa kita kelilingi sampai jauh kalau air lautnya surut. Pokoknya di sini pas kita ke sana air lautnya lagi surut lalu kita bisa duduk ditengah pantai yang letaknya agak tinggi. Tapi kami mesti cepat-cepat balik pas airnya mulai pasang karena takut bisa balik naik alias lama nunggu air surutnya lagi.

Kita sich waktu ke sana di awal bulan Juni 2005. Cuaca di bulan ini boleh di bilang oke dech alias tidak panas dan tidak terlalu dingin. Hanya saja tetap tidak bisa berenang, airnya masih dingin tuch. Kita sebaiknya tidak berlibur di bulan Agustus karena itu musimnya orang perancis berlibur. Kalau musim berlibur gitu biasanya tempat menginap penuh serta mahal sekali, serta di pantainya penuh sesak dan tidak terlalu nyaman berkeliling menikmati alam.

Possibly Related Posts:


Tags: ,

One Response to “Bretagne – Brittany – Brittania, Perancis (2)”

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>