der-weg-ist-das-ziel-cover-2-011Minggu ini hati Emak berbunga-bunga warna-warni. Senyum-senyum sendiri seperti orang sedang jatuh cinta. Pastinya sedang hepi. Terima kabar bahwa buku pertama Emak sedang dicetak.

Yeah, sudah lama Emak bermimpi punya buku sendiri. Tapi malas menulisnya. Sebenarnya sudah lama terbayang, buku apa yang bakal jadi karya perdana Emak. Namun ide tersebut belum bisa dieksekusi hingga ini. Emak, ingin menulis buku seperti penulis-penulis kisah perjalanan favorit Emak. Paul Theroux, Bill Bryson, Tim Cahill, Peter Moore dan Tim Butcher. Buku-buku mereka hampir-hampir tak ada foto pendukung kisah. Namun sangat asyik dicerna dan diikuti. Fantasi merajalela. Pandai sekali mereka menggambarkan semuanya. Sehingga Emak serasa ikut bertualang bersama mereka.

Sayangnya kemampuan Emak masih pas-pasan. Masih harus belajar menulis jauh lebih banyak lagi. Sedangkan keinginan untuk memiliki buku sudah sangat menggebu. Tercetus ide dari teman, agar membukukan saja karya-karya Emak  di media massa tanah air.

Emak pikir, itu ide bagus sekali. Emak kumpulkan beberapa karya yang menurut Emak sesuai. Plus beberapa tulisan belum pernah dimuat di mana-mana dan artikel blog pilihan. Belum pede menawarkan kumpulan artikel comot sana-sini, Emak putuskan menerbitkannya secara indie. Modalnya dari hasil menulis di media massa.

Karena modal sendiri, tentu Emak mau cari penerbit indie yang tarifnya murah dan pelayanan bagus.  Di Indonesia sekarang banyak pilihan penerbit indie. Beberapa penerbit Emak jajaki. Membandingkan harga  serta layanan. Malas menyunting sendiri, Emak sekaligus mencari jasa penyuntingan, tata letak dan pembuatan kaver. Kalau satu paket sekaligus kan enak. Tanya sana-sini. Termasuk mengorek informasi dari mereka ynag sudah pengalaman menerbitkan indie. Setelah riset, ketemu sama Mozaik IP. Sepakat, kalau buku pertama Emak akan diterbitkan lewat mereka.

Kini, setelah puluhan email dan bertukar kabar lewat WA, terlihatlah penampakan buku ini. Alhamdulillah. Tak dicetak banyak-banyak. Di pengalaman pertama menerbitkan buku secara indie, Emak telah banyak belajar. Dan masih akan belajar lebih banyak lagi. Emak berharap ini bukan buku pertama dan terakhir. Semoga memacu untuk berkarya lebih banyak dan lebih baik lagi.

Tentunya Emak berharap bukunya laris terjual. Akan tetapi harapan lebih besar adalah buku ini berguna bagi semua pembacanya. Semoga!

Info pre-order lewat Mozaik IP, Malang:

Diskon harga 10 persen. Dari Rp.35.000 jadi Rp.31.500.
Bagi yang berminat silakan sms ke 085749654481. Dengan format: nama_DWZ_jumlah eksemplar_alamat lengkap. Whats App: 081233901302 atau BB: 25B6EAE7.


Possibly Related Posts:


Tags: , ,

16 Responses to “Buku Perdana Emak”

  1. Mr.Moz says:

    Terimakasih atas kepercayaan Mbak Irawati Prillia pada kami, semoga kerjasama ini membawa barokah bagi kita semua. Memotivasi siapa saja untuk memulai travelling, trus bagi yang belum pede nerbitin buku jadi terpacu juga, aamiin. btw ada koreksi untuk nama kami bukan Mozaik PH lagi namun Mozaik IP.

  2. ira says:

    Aamiin… terima kasih koreksinya, Mr. Moz. Sudah saya perbaiki… :)

  3. Dee An says:

    Selamat mb Ira….
    ikut seneng rasanya. dan memang sudah sepantasnya mbak Ira menerbitkan buku untuk berbagi kisah-kisah perjalanan keluarga pelancong :)
    sukses selalu untuk mb Ira ya :)

  4. ira says:

    Terima kasih, Mbak Dee An. Mbak banyak sekali membantu saya selama ini. terutama berbagi info-info penting saat saya galau mencari penerbit indie. Keputusan saya waktu itu sangat dipengaruhi oleh informasi Mbak tersebut. :)

  5. pita says:

    Selamat atas terbitnya buku ini mbak Ira…semoga laris manis :D
    *two thumbs up for you* ;)

  6. ira says:

    aamiin… makasih doanya, Mbak Pita. :)

  7. Fatah says:

    Mbaaaak… Saya sudah pesan sama Mozaik. Cuma belum juga nih transfer. Mau transfer, eh saldo minimal transfernya tidak mencukupi.
    Insya Allah besok saya coba lagi.
    Sekali lagi selamaaaat! Can’t wait to read it.

  8. ira says:

    hehehehe… gpp, Tah… Terima kasih, ya…. :)

  9. Mbak kenapa bukunya tidak diterbitkan oleh penerbit besar saja mbak agar jangkauan distribusinya luas? Saya kira tulisan2 mbak bisa masuk ke penerbit besar. Lagipula mudah kok menerbitkan buku ke penerbit besar.

  10. ira says:

    Trims apresiasinya… :)

  11. Mardhatillah says:

    mba Ira..
    selamat y..moga makin berkah & sukses ya.. ^_^
    ..kl mau bukunya lgsg bisa ga y?..

  12. ira says:

    Makasih, Mardha. Bukunya ada stok satu di sini. Mau? :)

  13. Nabila says:

    keren!!! aku jd penasaran pengen baca. bahkan ingin ngobrol dgn keluarga pelancong ;)

  14. ira says:

    Makasih….. *tersipu malu*- Ayukkk kita ngobrol lewat email atau twitter… :)

  15. bena says:

    aku suka baca tulisannya. menarik. hihi

  16. ira says:

    Alhamdulillah, terima kasih dan salam kenal, Bena..

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>