neues-bildAlhamdulillah, hari ini Emak dapat soft copy bukti pemuatan tulisannya di Majalah Ummi bulan Agustus 2012.

Proses pemuatan, dimulai dari pengiriman artikel, tergolong panjang. Serupa dengan majalah-majalah lain di tanah air, yang biasanya memuat satu artikel paling cepat 3 bulan setelah dikirim.

Setelah mengirim satu artikel ke Majalah Ummi, mulanya tak ada konfirmasi sama sekali. Kira-kira sebulan setelah pengiriman, Emak mengirim email ulang, mohon konfirmasi apakah artikel telah diterima oleg redaksi atau belum. Mereka menjawab sudah. Jelang tiga bulan setelah pengiriman, mereka konfirmasi lagi, menanyakan apakah tulisan ini sudah dimuat di media lain. Karena Emak memang sengaja mengirim ke Majalah Ummi saja, tentu saja jawabannya tidak. Emak kemudian diminta untuk mengedit sedikit sesuai dengan format majalah mereka. Bulan berikutnya, artikel ini terbit.

Tema artikel kali ini masih secuplik kisah kami sekeluarga di Maroko. Yang Emak ambil adalah kisah detail pelancongan kami di situs arkeologi Volubilis.  Kisah sejarah menarik berhubungan dengan berkuasanya Romawi di Maroko kuno serta asal muasal Maroko modern. Jika penasaran, silakan diintip di Majalah Ummi edisi bulan Agustus ini. hehe.

Possibly Related Posts:


Tags: ,

One Response to “Bulan Ini di Majalah Ummi”

  1. ke2nai says:

    jadi penasaran nih saya pengen baca cerita lengkapnya.. :)

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>