majalah-jalanjalanDi sebuah media sosial, Emak suka membubuhkan jempol di pelbagai media massa. Diantaranya, tentu saja, media yang berhubungan dengan wisata. Salah satunya, Majalah Jalan-Jalan.

Suatu ketika, Emak pernah membaca, tawaran untuk mengirimkan pengalaman perjalanan untuk Rubrik Travellers’ Secret. Penasaran, Emak sampai membeli satu edisi majalah ini berbulan lalu. Ternyata rubrik ini berisi hal-hal paling menarik dalam suatu perjalanan oleh pengirim tulisan. Sepertinya tak terlalu susah, pikir Emak.

Langsung saja Emak mengirim satu tulisan bertema Siprus. Gaya menulisnya Emak sesuaikan dengan gaya tulisan di rubrik. Beberapa waktu kemudian dapat balasan dari seorang redakturnya, bahwa untuk mengisi rubrik tersebut, Emak mesti mengisi daftar pertanyaan milik mereka. Setelah itu mereka yang memilih bagian mana saja yang mau dimuat. Ooooooo, ternyata begitu prosesnya.

Emak isi daftar pertanyaan tersebut. Redaktur tersebut sesekali menanyakan maksud jawaban Emak. Dan, tulisan tersebut dimuat di edisi April, dua bulan setelah Emak kontak pertama kali. Not bad, lah. Meski gak dapat honor untuk tulisan ini. Bagi Emak bagus juga buat personal branding.

Possibly Related Posts:


Tags: , , ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>