Surya, 14.01.2015Alhamdulillah. Ini karya pertama yang nampang tahun ini. Kalau istilah Jawanya, penglaris. Pembuka jalan. Semoga karya Emak berikutnya laris dilirik editor. Aamin ya robbal aalamiin.

Tema artikel ini tentang Völklinger Hütte. Keluarga pelancong mengunjunginya awal tahun lalu. Selain ke sini kami juga ke beberapa tempat lain di Saarland. Pun ke Metz, kota tetangganya di Perancis. Artikel tentang Metz in shaa Allah bakal menyusul nongol di sebuah majalah muslimah.

Oh ya, sekilas tentang CIPO Koran Surya. Ini singkatan Citizen Reporter. Artikel-artikel pendek isinya macam-macam. Dua ratus sampai 350 kata sahaja. Gak mesti tentang wisata. Kebanyakan yang ngisi mahasiswa. Emak jadi berasa muda artikel ikut nongol di rubrik ini.

Kemarin seneng juga, setelahnya ada sahabat inbox. Katanya dia beli Koran Surya karenanya. Aku seneng kalau artikelmu nongol di koran lokal. Aku bisa beli dan ikut baca. Alhamdulillah. Dia juga minta dikabari kalau artikel Emak dimuat di koran yang sama.

Trus ada lagi temen kuliah bales postingan Emak tentang koran ini di media sosial. Katanya, dia posting di WA. Eh temen-temen pada heboh. nyangka Emak sekarang jadi juragan besi tua. Hahahaha. Ada-ada saja teman-teman Emak itu.

Possibly Related Posts:


Tags: , , , ,

4 Responses to “CIPO Koran Surya”

  1. Dee An says:

    Kalo temen-temenku tau ada tulisanku yang dimuat media, pasti komen pertama minta traktir.. Di situ kadang saya merasa sedih.. :(

    Aku mau ngikut-ngikut mbak Ira ah, kirim tulisan ke CIPO, biar awet muda.. hehehe…

  2. ira says:

    Ayukkk, Mbak Dee An. Biar selalu berasa mahasiswa kitah. Zaman masih mahasiswa dulu, aku pengen banget loh Mbak karyaku nampang di koran. Tapi belum tahu jalannya. Dan nulisnya pun angot2an. hehe.

  3. Dee An says:

    Alhamdulillah sekarang tulisan mbak Ira justru malah langganan tayang di media ya mbak.. :)
    Btw, pas kemaren tulisanku pertama kalinya tayang di Cipo, temen-temen juga keluarga pada langsung beli korannya. Nah kebetulan di rumah mertua langganan Surya, jadi pada heboh juga :D

  4. ira says:

    @Mbak Dee An: alhamdulillah… Hal-hal yang terlihat sederhana kayak gini, bikin bahagia, ya Mbak..

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>