Sebab kemampuan kantong tidak sebanding dengan keinginan untuk jalan-jalan, kami selalu mencari alternatif termurah agar bisa menghemat dana perjalanan. Tentu saja dengan mencari tiket paling murah, penginapan murah, makanan sebagian membawa sendiri dari rumah, dsb.

Untuk terbang ke tempat-tempat tujuan kami sering menggunakan maskapai penerbangan murah. Tuifly, Germanwings, dan beberapa dengan Ryanair, maskapai penerbangan murah terbesar di Eropa. Di Asia, pernah pula kami memanfaatkan jasa AirAsia, Batavia Air, dan Adam Air. Walau fasilitas tak selengkap maskapai normal, karena prinsip kami asal bisa terbang dengan tepat waktu, ya tak masalah kelengkapan tak terlalu jadi masalah.

Terbang dengan penerbangan murah, bukan tak pernah ada masalah. Saat pertama terbang dengan Ryanair dari Bremen – Kaunas (Lithuania), kami terpaksa mendarat di Riga (Latvia), sebab cuaca sangat buruk di Kaunas. Pulangnya dari Kaunas, dengan alasan sama, kami tak berakhir di Bremen sesuai rencana, melainkan di Frankfurt (Hahn). Meski harus rugi sebab harus membeli tiket pulang lagi, kami tetap bersyukur bisa kembali dengan selamat. Namanya juga cuaca buruk, bukan kesalahan disengaja oleh manusia.

Ke depan, insyaallah kami masih akan terus berhubungan dengan maskapai penerbangan murah ini. Mereka memiliki banyak rute menarik ke tempat-tempat yang sangat ingin kami kunjungi. Harganya pun sangatlah miring. Beberapa sudah masuk dalam daftar tunggu kami. Menunggu realisasi jika ada rejeki baik uang, waktu maupun kesehatan. AirAsia misalnya menerbangi kota-kota wisata utama Asia. Sangat membuat kebitha…. hehehehe.

Syukurlah daftar maskapai penerbangan murah seduani telah kami temukan di sini :

http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_low-cost_airlines

Tinggal diteliti satu persatu ketika hendak membutuhkan tiket murah untuk penerbangan tertentu.

Possibly Related Posts:


Tags: , ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>