Artikel ini sudah lama mendekam dalam bank naskah Emak. Bingung mau dikirim kemana. Jika sedang ada ide, kadang Emak menulis begitu saja berdasarkan ide tersebut. Lalu disimpan di bank naskah. Ketika menemukan media yang cocok, baru dikirim atau dirombak sesuai kebutuhan.

Sudah terlalu lama mendekam, ada informasi tentang Harian Analisa dari seorang teman penuls. Terbit di Kota Medan. Dia punya Rubrik Pariwisata di Hari Minggu. Ya, mengapa tak coba-coba dikirim kesana saja, pikir Emak. Setelah bertanya-tanya kepada teman tersebut, Emak kirim artikelnya.

Sudah lama Emak mengirimnya. Awal-awal masih rajin mengecek laman koran tersebut. Setelah sebulanan, Emak mulai lupakan. Mungkin tak cocok, kira Emak. Barusan, Emak membaca tulisan penulis yang memberi info. Tulisan beliau dimuat di harian tersebut. Iseng-iseng cek juga edisi Minggu. Lho, kok ada foto Aachen dan Liege, sih? Jangan-jangan….. Jrengggg… tadaaaaa, benar juga, tulisan Emak dimuat pada tanggal 07 Juli 2013. Alhamdulillah.

Artikelnya tentang tiga kota di tiga negara dalam lingkup Euregio : Aachen (Jerman), Maastricht (Belanda) dan Liege (Belgia). Lokasinya sangat berdekatan. Memungkinkan untuk dikunjungi dalam waktu sehari. Lengkapnya bisa dibaca di sini.

Possibly Related Posts:


Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>