sm29092013Jika antara Jerman, Belgia dan Belanda punya dreilaendereck (sudut tiga negara) tempat ketiganya saling berbatasan di sebuah bukit, maka titik perbatasan antara Austria, Jerman dan Swiss ada di tengah danau. Sebuah danau luas bernama Bodensee.

Alhamdulillah, atas undangan seorang kawan yang sekarang tinggal di sana, Mbak Anky, keluarga pelancong dan beberapa kawan bisa mengunjungi Bodensee. Tempat yang sudah lama ingin sekali kami datangi. Sebab danau ini kata orang tak boleh dilewatkan ketika mengunjungi Jerman.

Kami datang di musim semi. Masih agak dingin,  airnya belum bisa diceburi. Namun di danau ini banyak sekali tempat wisatanya. Orang-orang mulai kemping di musim semi. Penginapan, apartemen sewa dan hotel banyak tersedia.  Akhir minggu di sana kami habiskan dengan mengunjungi pusat Friedrichshafen, dan kota-kota kecil di dekatnya. Cantik sekali. Terutama Meersburg am See yang ramai sekali oleh para turis.

Sebenarnya jika ada waktu lebih lema, kami ingin menyeberang ke Swiss dan Austria. Mungkin seminggu berkemah cukup untuk berkeliling sekaligus melakukan aktivitas luar ruangan yang menantang. Seperti berenang, main kano, dan bersepeda.

Tempat indah menawan sayang kalau tak diabadikan dalam tulisan. Emak sebenarnya sudah lama menulis tentangnya. Berbulan lalu artikel sudah ada di bank artikel. Tak panjang. Awalnya mau Emak kirim ke satu media terpercaya. Sayangnya ia sudah tak terbit lagi. nnggaur lama, terpikir untuk mengirimkannya ke Suara Merdeka saja. Apalagi panjang artikelnya sudah pas, dan foto-foto pendukung pun siap dikirim.  Alhamdulillah dalam jangka waktu tak terlalu lama, artikel Bodensee langsung dimuat.

Possibly Related Posts:


Tags: ,

4 Responses to “Di Antara Tiga Negara”

  1. Rully Hartati says:

    kereeeeen mbak…
    asyik ya, jalan2 sambil nulis plus dpt fulus hehe ^_^

  2. ira says:

    iya, alhamdulillah… fulusnya bisa dipakai buat modal jalan2 berikutnya. hehehe

  3. hanari says:

    lebih keren lagi, kalau ada yang menulis seperti mba tapi mengenai daerah wisata di indonesia.

  4. ira says:

    Banyak kok yang sudah menulis tentang Indonesia. :)

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>