62-65-pr_par0513-jalan-jalan_page_1Alhamdulillah, hari ini dapat kiriman istimewa di alamat surel Emak. Kiriman yang Emak tunggu-tunggu sejak lama. Bukti dimuatnya artikel jalan-jalan di Majalah Parenting Indonesia.

Perjalanan tulisan Emak hingga dimuat di majalah ini tergolong panjang. Dimulai sejak akhir tahun lalu. Emak mengirimkan sebuah tulisan mengenai kisah petualangan kami sekeluarga di Amsterdam. Lama sekali tak ada kabar. Setelah tiga bulan berlalu, Emak pun mengirim surel lagi, menarik tulisan. Eh, beberapa hari kemudian ada balasan. Katanya tema yang mirip sudah pernah dimuat di majalah yang sama. Namun mengetahui Emak tinggal di Jerman, Mbak Redaktur mengusulkan, mengapa Emak tak menulis tentang pengalaman jalan-jalan di negeri Emak tinggal ini saja?

Mengapa tidak, jawab Emak. Langsung Emak usulkan kota Cologne atau Köln. Letaknya hanya 40 km dari rumah. Kami sering lewat sana atau sengaja pergi ke sana. Enak kalau mau eksplor ulang. Usul langsung diterima. Artikelnya dimuat di edisi bulan Mei 2013.

Menulis untuk media parenting pengalamannya berbeda dengan tulisan sebelumnya. Aktor utama di sini adalah anak-anak. Jadi pendapat dan komentar mereka tentang Cologne harus lebih banyak Emak tampilkan. Berbagai revisi juga mesti dilakukan. Di balik itu, Emak jadi tahu bagaimana model tulisan perjalanan keluarga yang tampil di sini.

Possibly Related Posts:


Tags: ,

4 Responses to “Di Rubrik Jalan-Jalan Majalah Parenting”

  1. Helda says:

    Selamat Mak :) memang beda media beda model tulisannya juga ya. Terus menggali ilmu dari sini.

  2. ira says:

    Terima kasih sudah berkunjung… :)

  3. riana says:

    halo emak, salam kenal.. :)

    saya tertarik untuk mengirim artikel jalan-jalan ke majalah parenting Indonesia, tapi belum berhasil menemukan info tentang ketentuannya.

    apakah emak bersedia berbagi? berapa karakter/kata mungkin? juga alamat emailnya.. terima kasih sebelumnya ya mak.. salam dari sevilla :)

  4. ira says:

    Salam kenal Mbak Riana, langsung ke email aja, Mbak ya… Makasih dah mampir kemari. :)

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>