Beberapa waktu belakangan, sejak Emak mulai membuat posting khusus mengenai tulisannya di media massa, beberapa orang mulai kasak-kusuk. Bukan sesuatu negatif. Mereka menanyakan bagaimana caranya agar tulisan dimuat di media massa nasional, apa tips-nya, dan pertanyaan seputar penulisan.

Sebenarnya, menurut Emak dia tak punya kiat khusus. Rumusnya adalah menulis, menulis dan menulis. Berusaha selalu istiqomah atawa konsisten. Apalagi kalau cinta dengan bidang yang ditulis, dijamin tulisan lancar seperti mobil di jalan tol Jerman.

Di satu grup, untuk memberi nilai tambah, Emak sudah mulai menuliskan beberapa hal tentang travel writing. Tapi, karena tak semua mau dan bisa masuk grup tersebut. Emak pikir tak ada salahnya jika memasangnya di blog keluarga pelancong. Sehingga siapa saja bisa membaca dan (Emak harap) mengambil manfaat darinya. Apalagi seorang ustad pernah berkata,’Ilmu itu kalau diamalkan akan semakin bertambah.’ Semoga ilmu menulis Emak yang sedikit ini pun bisa bertambah karenanya.

Emak berencana memuatnya seminggu sekali dalam halaman baru berjudul ‘On Travel Writing’. Tentu saja bakal kumpulan tulisan tak bisa menyamai tulisan serupa milik Mas Gol A Gong, penulis kisah perjalanan mumpuni dan terkenal. Isinya tentang banyak hal dalam travel writing, penulisan kisah perjalanan versi Emak, serta beberapa kiat penulisan yang juga versi Emak. Sarana belajar dan berdiskusi bersama. Saran-saran untuk perbaikan, atau usulan tentang tema tulisan, akan diterima dengan senang hati. Insyaallah.

Semoga bermanfaat!

Possibly Related Posts:


Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>