Seperti biasa kami memesan hotel lewat booking.com. Website penyedia jasa penyewaan hotel dari seluruh dunia ini selain gratis, juga tak pernah mengecewakan kami sebelumnya. Kami menenukan penginapan-penginapan murah dengan fasilitas memadai dari sini.

Dua bulan sebelum keberangkatan ke Malta, kami sudah menandai beberapa hotel di booking.com. Waktu itu Europa Hotel menawarkan harga termurah 69 euro untuk empat orang selama tiga hari termasuk sarapan. Murah sekali. Kami tak langsung pesan saat itu. Setelah terlupakan beberapa waktu, kami pun mesti segera memesan penginapan. Sebenarnya saat itu harapan untuk mendapatkan penginapan murah sudah mulai menipis. Semakin dekat dengan hari-H harga penginapan biasanya makin menjulang. Akan tetapi…. ketika kembali membuka website booking dan mengklik Europa Hotel, hargaya jadi 66 euro saja. Makanya kami langsung memesan saat itu juga.

Menjelang berangkat Emak ternyata lupa mencetak petunjuk untuk menemukan Europa Hotel. Emak pikir sudah ada di halaman booking. Ternyata tidak dan baru menyadarinya ketika sudah sampai di Malta.

Syukurlah petugas di kantor informasi wisata bandara dengan senang hati menujukkan lokasinya kepada kami di peta kota, serta menunjukkan bus nomor berapa mesti kami naiki. Kami naik bus kota menuju Valetta, disambung bus ke arah Sliema atau St. Julian. Haltenya dekat dengan Hotel Preluna di Tower Street. Bagian depan hotel enam lantai ini menghadap ke laut.

Penerima tamu kami adalah seorang wanita muda cantik dan ramah. Urusan pembayaran dan penyerahan kunci berlangsung cepat. kami tak mendapat kamar menghadap langsung ke laut. Jika ingin mendapatkan kamar seperti ini, tentu saja ada biaya tambahannya. Tak apa. Kamar hotel sangat bersih dengan kamar mandi di dalam. Handuk, alas kamar mandi dan sabun mandi telah tertata rapi. Lantainya bahkan terlihat mengkilap.

Sarapannya adalah sistem prasmanan, Makanannya standar eropa. Berbagai macam roti, keju, salami, telor rebus, sereal susu, kopi, susu, selai coklat, mentega serta beberapa macam selai buah. Setiap tamu hotel boleh mengambil sendiri sekenyangnya. Disediakan pemanggang roti bagi mereka yang ingin roti panggang. Kami bisa sarapan dengan puas. Bahkan sempat membungkus satu dua roti sebagai bekal makan siang. hehe. Semakin mendekati jam tutup (sarapan disajikan pukul 7:30 – 9:30 pagi), semakin ramai saja tamu berdatangan untuk sarapan.

Kami hanya bisa menilai positif tentang hotel ini. Baik dari segi harga, kebersihan dan pelayanan. Semuanya terlihat sopan dan ramah. Sebelum kami pulang, petugas kebersihan mengucapkan selamat tinggal sambil berharap bakal melihat kami datang kembali ke sana. So nice!

Possibly Related Posts:


Tags: , , ,

2 Responses to “Europa Hotel, Sliema-Malta”

  1. waah.. baik banget yah,,petugas di kantor informasi wisata bandara …. pelayanan sperti itu yg kita inginkan.. :D

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>