Lama sudah kami mendengar tentang tempat belanja ini dan ingin mengunjunginya. Globetrotter adalah sebuah toko besar penjual perlengkapan aktivitas luar ruangan. Sebelum mengunjungi bangunan fisiknya, berkali sudah kami melihat toko online mereka di globetrotter.de. Kami sempat ingin membeli jaket musim dingin, ransel serta tenda untuk berkemah. Seorang teman pun pernah merekomendasikan kami untuk datang langsung ke pusat globetrotter di kota Köln. Anak-anak pasti suka disana, katanya. Globetrotter sendiri punya beberapa toko di kota-kota besar seperti Köln, Bonn, Hamburg dan Frankfurt.

Maka di suatu hari Sabtu yang lumayan cerah walau agak dingin, kami pergi kesana. Dari halte Neumarkt di Köln, plang besar Globetrotter sudah terlihat dari kejauhan. Kami masuk kesana disambut seorang penjaga berpakaian sangat rapi. Hari itu, suasana toko terlihat sangat ramai. Saat masuk kesana, tak kami sangka bahwa toko ini sedemikian besarnya. Lebih mirip sebuah mal perlengkapan aktivitas luar ruangan. Merek-merek pakaian petualangan terkenal berjejer diantara para pengunjung.

Kami tak segera berkeliling. Melainkan menikmati dan meresapi suasana mal ini. Terdiri dari empat lantai, dengan tema alami. Kami serasa berada di alam bebas ketimbang dalam toko. Lantai dasar memiliki sebuah kolam renang dimana beberapa kanu dipajang dan dua orang sedang mencoba perlengkapan menyelam. Anak-anak ingin segera turun ke bawah. Adik terlihat ingin sekali nyemplung ke kolan renangnya. Unik sekali ada toko seperti ini. Latai dasar ini ini lebih didedikasikan untuk olah raga dan petualangan di air. Perlengkapan renang, kanu, alat-alat menyelam mendominasi di sini. Di bagian lain lantai dasar adalah pula berjenis sepatu untuk mendaki gunung atau buat mereka yang suka berjalan jauh.

Kami perhatikan mal ini punya banyak sekali pramuniaganya. Mereka dengan cekatan membantu pelanggan mendapatkan apa yang mereka inginkan. Para pelanggan pun dengan senang hati mencoba berbagai barang yang dijual. Seperti jaket anti hujan yang bisa dicoba di sebuah bilik berpancuran, tas-tas ransel besar, dsb.

Dan seperti yang dibilang anak-anak suka sekali disana. Embak dengan kagum melihat koloni beberapa macam semut mengumpulkan makanan, ubur-ubur sedang bergerak di dalam akuarium kaca. Atau melihat orang-rang mencoba jaket musim dingin di sebuah kamar berangin dingin. Yang paling disukai Embak adalah tempat bermain panjat dinding di lantai paling atas. Sepatu panjat dinding bisa dipinam gratis di sana. Sungguh menyenangkan. Kami tak membeli apa-apa. Berada disana sudah menjadi rekreasi tersendiri bagi kami. Baru keluar dari toko saja, Embak sudah tanya-tanya, kapan kami mau ke Globetrotter lagi.

Possibly Related Posts:


Tags: , , ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>