Ini salah satu highlight perjalanan rombongan kami ke arah Balkan. Tempatnya di Slovenia. Sejak awal, Emak sudah ingin sekali mengunjungi obyek wisata alam menawan ini. Fotonya, pertama kali Emak lihat di album seorang teman di media sosial yang tinggal di negara tersebut.

Ada dua gua indah dan masyhur di negeri ini. Lokasinya keduanya tak terlalu jauh. Postojna dan Skocjan. Postojna lebih panjang dan ada kereta api khusus. Skocjan masuk dalam daftar warisan dunia Unesco. Suami teman Emak menyarankan kami mengunjungi Postojna saja. Lebih ramah bagi anak-anak, tuturnya.

Sama sekali tak rugi mengunjungi Postojna. Tiketnya memang mahal. Hampir 23 euro per orang. Akan tetapi, sangat sebanding dengan keindahan alam yang disuguhkan. Apalagi dalam tarif tersebut sudah termasuk naik kereta dan pemandu selama 1,5 km perjalanan kaki.

Cerita lengkap perjalanan kami di gua keren abis ini silakan dibaca di sini.

Possibly Related Posts:


Tags: , , , ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>