Terletak di tengah-tengah Jerman, negara bagian Hessen beribu kota di Wiesbaden. Meliputi wilayah Sauerland di utara hingga Odenwald di selatan dan dari perbukitan Rhoen di timur hingga Taunus di barat. Kelebihannya di bidang wisata adalah keindahan alamnya, hutan-hutan tua, rawa-rawa serta danau serta sungai indah. Peninggalan sejarahnya berasal dari bangsa Jerman serta Romawi kuno. Frankfurt am Main, kota bisnis utama dimana bandara kedua tersibuk Eropa berdiri, berada di Hessen. Selain itu, Hessen memiliki banyak tempat wisata tetirah, spa-spa serta resor kesehatan lainnya.

Highlight di utara Hessen termasuk kota Kassel dengan istana terkenal dan distrik spa. Kassel adalah pemrakarsa pameran seni modern terkenal ‘Dokumenta’. Istana dalam dongeng ‘Puteri Tidur’ bernama Sababurg terletak di hutan Reinhardswald. Waldecker land, dimana reservoir Eder dan Taman Nasional Kellerwald berlokasi, menawarkan pemandangan alam mengagumkan.

Rheingau merupakan salah satu distrik perkebunan anggur tercantik di Eropa. Kaum berpunya serta bangsawan memiliki kediaman di sini sejak lebih dari satu milenium lalu. Menghasilkan paket-paketmonumen arsitektur penting di Jerman, termasuk biara Eberbach Cistercian, Istana Johannisberg, Istana Vollrads. Ruedesheim, kota anggur masyur, adalah salah satu atraksi wisata terpenting disini.

Setengah jam berkendara dengan mobil dari Frankfurt am Main, perbukitan taunus menampilkan kombinasi sempurna antara alam dan budaya, dengan tempat-tempat menarik dari era kekaisaran Romawi. Contohnya adalah Istana Saalburg, satu-satunya benteng Romawi di Limes, perbatasan kekaisaran Romawi kuno, Istana Eppstein, Koenigstein, Falkenstein, Kronberg dan Oberreiffenberg, satu istana di Bad Homburg. Juga banyak spa-spa termal, yang berasal dari jaman Romawi kuno. Namun Taunus tak hanya menampilkan sejarah. Namun juga pemandangan idilis, desa-desa dengan tulang-tulang kayu dari abad pertengahan.

Diukur dari luas dan volume, Vogelsberg sebenarnya adalah gunung api tak aktif terbesar di Eropa. Area ini tertutup oleh hutan liar. Dikelilingi oleh danau-danau mirip di taman, padang rumput serta tanah pertanian. Surga bagi pecinta olah raga sepeda dan roller blade. banyak sekali jalan pedesaan meliuk-liuk hingga menuju puncak-puncak bukit.

Kota-kota dan desa-desa di Hessen adalah sumber penemuan wisata. Pengunjung dapat menikmati desa-desa dikelilingi kebun anggur, kota-kota abad pertengahan romatis, spa-spa elegan, serta kota-kota dengan sentuhan modern.

Frankfurt am Main misalnya. Secara umum, kota bisnis terkemuka ini terkenal akan gedung-gedung pencakar langit, pusat roda ekonomi serta penyedia jasa finansial dan perbankan. Namun jika diperhatikan lebih seksama, kota ini menawarkan kesederhanaan. Berjalan-jalan di Roemerberg atau tepi sungai Main, kita bakal jumpai museum-museum menarik, rumah-rumah tradisional penghasil jus apel di Sachsenhausen, serta mengunjungi jalan elegan Goethestrasse ynag dikenal sebagai pusat makan.

Berlokasi di dekat sungai Fulda, kota Fulda punya banyak sekali atraksi wisata membanggakan : museum-museum budaya, rute cerita dongeng jerman bagi para penggemar Grim Bersaudara, banyak spa dan fasilitas wellness serta bagi penggemar olah raga air, golf dan skydiving.

Wiesbaden, ibu kota Hessen, terletak di tepi Sungai Rhein di kaki perbukitan Taunus. Hidup nyaman di sini. Dimana vila dan perkebunan anggur bertebaran. Juga sebuah resor terapi dengan sumber air panas. Suasana chic, arsitektur megah, taman-taman hijau nan luas, bersamaan dengan pusat-pusat budaya, mendefinisikan keindahan kota ini.

Dengan 32 spa serta resor kesehatan, Hessen adalah tujuan wisata spa dan wellness di Jerman. Meliputi kota-kota spa terkenal seperti Wiesbaden (Kaiser Friedrich Thermal Baths), bad Homburg (Kaiser Wilhelm Spa) dan Bad Wildungan dengan taman-taman spa terbesar di Eropa. Juga resor-resor kecil seperti Schlangenbad, Bad Zwesten, Bad Salzschlirf. Filosofi Hessen adalah memelihara tradisi tanpa mengabaikan inovasi. Maka pemeliharaan kesehatan konvensional direka ulang, dan terapi tradisional Asia dikombinasikan dengan pintar dengan pengobatan ala barat.

Possibly Related Posts:


Tags:

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


eight * = 32