Bagi mereka yang tinggal di Jerman, banyak sekali tujuan wisata yang bisa dikunjungi. Mereka-mereka yang tak berencana ke luar negeri ini selama musim panas, bisa mengunjungi salah satu dari tempat-tempat ini. Idenya kami dapatkan dari majalah Stern.

Rheinland-Pfalz : Lembah Mosel
Sebagian wilayah Jerman sungguh indah pemandangannya – tak hanya di sekitar Sungai Rhein. Antara Trier dan Sungai Rhein mengalir Sungai Mosel melalui beragam daerah indah di bagian barat negeri. Perbukitan, desa-desa idyllic, perkebunan anggur, sisa-sisa benteng adalah beberapa diantaranya.

Niedersachsen : Cuxhaven
Ayo datang ke watt : tempat bergantinya ritme antara waktu pasang dan surut di laut utara Jerman. Ritme ini juga menenukan kapan para wisatawan dapat berjalan atau naik kereta kuda melewati Wattenmeer menuju Neuwerk.

Schleswig-Holstein : Pulau Föhr
Wisata pulau di Jerman tak hanya ke Sylt saja. DI sebelah selatan pantai barat Schleswig-Holstein ada pulau seluas 80 kilometer persegi, Föhr. Dulunya penduduk pulau ini hidup dari penangkapan ikan paus. Sekarang mata pencarian mereka berasal dari luar, dari para wisawatan.

Schleswig-Holstein : Damp
Wellness di dalam dan di luar ruangan. Orang tak perlu terbang ke timur jauh, melainkan ke utara arah kota Kiel, untuk berlibur di Pantai Timur Jerman. Pantai pemandian dengan pantai sepanjang 4 kilometer ini mulai dibuka sejak tahun 1972 dengan nama Ostseebad Damp 2000. Bila cuaca sedang buruk, para wisatawan dapat pindah ke dalam kolam renang air laut di ruangan lengkap dengan sauna.

Sachsen : Zittauer Gebirge (Pegunungan Zittau)
Di tempat tetirah Oybin di tengah-tengah Pegunungan Zitta, dekat sekali dengan perbatasan ke negara Polandia dan Republik Ceko, beberapa kali dalam sehari lewat kereta api pegunungan. Kereta ini membawa para wisatawan sejak 120 tahun ke daerah hiker – tendensi bertambah. Sekitar 1,3 juta orang berlibur di negara bagian Sachsen tahun lalu. Dua puluh lima persen lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

Thuringen : Thuringer Wald (Hutan Thuringen)
Daerah hijau di tengah-tengah negeri Jerman. Daerah tautan pegunungan sepanjang 150 kilometer, sebagian besar masuk dalam Taman Nasional Thuringer Wald. Tempat menarik bagi para pendaki gunung.

Sachsen-Anhalt : Harz
Miring tapi indah. Di bagian utara pegunungan, kota Quedlinburg adalah salah satu pintu masuk ke Taman Nasional Harz. Di kota abad pertengahan dengan gang-gang batu ini masih berdiri sekitar 1200 fachwerkhaus (rumah abad pertengahan bertulang kayu).

Hessen : Rhön
Perbukitan hijau : nama Rhön berasal dari bahasa keltis “raino” berarti perbukitan. Gundukan-gundukan setinggi hingga 950 meter ini dulunya berasal dari proses vulkanisme. Sebagian lansekap ini oleh Unesco ditetapkan sebagai daerah reservasi biosfer.

Bayern : Altmühltal
Dengan luas sebesar 3000 kilometer persegi, Taman Nasional Altmühltal adalah terbesar ketiga di Jerman – tempat ideal bagi wisata aktif. Bagi para olahragawan, bisa memilih naik gunung, tur sepeda atau panjat tebing.

Bayern : Bayerischer Wald
Sejak tahun 1970, Bayerischer Wal ditetapkan sebagai taman nasional pertama di Jerman. Terkenal disana adalah danau besar sseluas 300 hektar dengan pulau rumput dan daerah lindung. Dengan hutan-hutan lebat dan rawa-rawa, cocok sebagai tempat wisata alam.

Baden-Wurttemberg : Bodensee
Surga pecinta olah raga air. Berenang, atau bepergian dengan menggunakan kapal-kapal ke negeri seberang di Swiss. Ataupun mengunjungi pulau bunga Mainau.


Possibly Related Posts:


Tags: , , , ,

2 Responses to “Ide-Ide Liburan di Dalam Jerman”

  1. yoan says:

    Wah banyak sekali, kapan ya saya bisa ke sana.

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>