komik-brusselsPecinta komik tak hanya bisa menikmatinya dalam bentuk buku. Di beberapa tempat di Brussels, lukisan besar tokoh-tokoh komik dapat dinikmati di tembok-tembok.

Seorang teman pernah mengunjungi museum komik. Awalnya kami tak terlalu menaruh perhatian akan komik, dan tak berniat mengunjungi museum ini. Makanya kami tak berusaha mencari lokasinya. Di satu jalan hanya beberapa meter dari Grote Markt, kami melihat toko khusus bagi penggemar Tintin. Menjual komik serta berbagai pernak-pernik yang ada hubungannya dengan tokoh komik terkenal ini. Embak yang juga suka dengan komik Tintin, dengan senang hati melihat-lihat dari luar serta berfoto depan toko.

Menjelang kembali ke Jerman, kami masih punya waktu sekitar 2 jam sebelum kereta api berangkat. Kami ingin menghabiskan waktu ke museum komik. Sayangnya kami tak punya alamatnya. Kami cari di buku panduan pun tak ketemu. Hanya kantor Spirou kami temukan dekat stasiun Brussels Midi.

Untuk penggemar komik, ini daftar dimana lukisan komik bisa dinikmati :
– Boule et Bill dari Roba di Rue du Chevreuil
– Broussaille dari Frank Pe di Plattesteen
– Le Chat dari Philippe Geluck di Boulevard du Midi
– Nero dari marc Sleen di Place Saint-Gery
– Ric Hochet (Rick) dari Tibet dan Duchateau di Rue des Bons-Secours
– Suske en Wiske (Ulla dan Peter) dari Willy Vandersteen di Rue de Laeken
– Quick et Flupke dari erge di Rue Haute
– La Marque Jaune dari Edgar P. jacobs, Rue du Petit Rempart

Possibly Related Posts:


Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>