jelajah-mei13Tema tulisan kedua di Rubrik Jelajah, Tabloid Empati dipesan oleh redaktur. Emak tak perlu mencari tema lagi. Enak ini buat Emak. Tinggal mencari materi pendukung. Artikel ini Emak kembangkan dari tulisan Emak tentang pengalaman naik kereta api, baik ekonomi maupun kereta cepat di Jerman dan di negara-negara lain di Eropa.

Dulu, kereta api seringkali jadi andalan keluarga pelancong untuk mengunjungi banyak tempat di Jerman. Perjalanan panjang sambung menyambung dengan kereta api kami lakukan tahun 2007. Ketika itu, seminggu kami mengunjungi tiga negara di Eropa Timur : Austria, Hungaria, dan Slowakia. Memulai perjalanan dari Bremerhaven – Hannover – München – Wina – Budapest – Bratislava – Wina – Hannover – Bremerhaven. Ketika Bapak bekerja liburan di Nürnberg misalnya, kami manfaatkan waktu akhir minggu untuk mengunjungi kota-kota dan desa-desa di Bavaria. Ada penawaran tiket liburan bagi mahasiswa kala itu.

Sekarang, sesekali saja kami berkendara dengan moda transportasi satu ini. Akan tetapi, berbagai kenangan indah dengannya masih melekat dalam ingatan. Sebagian Emak bagikan dalam artikel tentang berkeliling benua biru dengan kereta di Tabloid Empati edisi bulan Mei ini.

Possibly Related Posts:


Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>