Kereta Malam City Night LineBila anda sedang berada di Eropa, atau merencanakan untuk datang kesana, namun memiliki waktu terbatas, seminggu atau dua minggu misalnya. Ada cara tertentu sehingga anda bisa memaksimalkan kunjungan dengan biaya minimal. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan kereta malam antar negara, misalnya dengan City Night Line, Deutsche Bahn NachtZug, Euro Night, dan D-Zug.

Kereta-kereta tersebut diatas menyinggahi kota-kota besar di negara-negara Eropa Barat dan Timur. Seperti Paris, Amsterdam, Kopenhagen, Hamburg, Köln, Berlin, Warsawa, Wina, Zurich, Milan, Zagreb, Roma, dan Venesia. Berkendara bersama mereka memungkinkan kita memanfaatkan waktu terbatas secara maksimal. Kereta malam ini terbagi menjadi tiga macam, tempat duduk biasa, tempat tidur sederhana, dan tempat tidur nyaman.

City Night Line misalnya memiliki jaringan luas, dengan beberapa macam kereta singgah di satu kota besar. Jadi jika ingin ke Paris dari Hamburg, kita bisa melanjutkan perjalanan menuju Berlin. Dari sana, ke Amsterdam. Terus ke Zurich, Praha, dan seterusnya. Budaya, seni, arsitektur dan sejarah, tradisi lama, pesta perayaan, serta wisata belanja di kota-kota metropolitan, bisa dilakukan dalam satu paket kunjungan Eropa. 

Tarif murah hingga termahal pun bisa dipilih sesuai dengan keadaan kantong dan kondisi tubuh. Bila berbadan sehat, kuat, dan berkantong tipis, bisa memilih tempat duduk. Harganya mulai 29 euro sekali jalan per orang. Fisik mesti benar prima. Apalagi jika melakukan perjalanan berhari-hari, yang artinya duduk sambil bermalam dalam kereta. Jika berkantong lebih tebal, tinggal memilih gerbong tidur sederhana atau nyaman. Yang sederhana, punya enam tempat tidur per kabin seharga mulai 49 euro sekali jalan tiap orang. Tempat tidur nyaman, berisi dua hingga empat empat tidur di tiap kabin, seharga mulai 69 euro per orang sekali jalan. Tarif-tarif ini bisa diperoleh oleh mereka yang melakukan booking jauh-jauh hari.

Kelebihan menggunakan kereta malam untuk keliling Eropa adalah :

- Cocok buat mereka yang punya waktu singkat.

- Stasiun kereta api bisanya terletak di pusat kota. Tak perlu stress dan membayar biaya lebih dibanding jika naik pesawat terbang.

- Ada parkiran khusus sepeda di dalam kereta, pengehmatan waktu dan dana di kota tujuan.

- Bisa menikmati waktu di satu kota sehari penuh. Kereta malam biasanya sampai di kota tujuan pukul delapan hingga sembilan pagi. Dan berangkat menuju kota tujuan pada pukul 9 malam.

- Hemat biaya hotel. Dengan tidur sambil naik kereta di malam hari, dan jalan-jalan di pagi dan siang harinya, maka anda tak membutuhkan hotel untuk bermalam.

- Fasilitas restauran, dan tempat mandi untuk kabin bertempat tidur.

Dulu ada penawaran paket hemat ke tujuh negara Eropa dalam tujuh hari oleh perusahaan kereta api Jerman. Sayangnya sekarang tak diberlakukan lagi. Padahal dengan paket, ini wisatawan benar-benar bisa keliling tujuh negara murah meriah.

Possibly Related Posts:


Tags: , , , ,

6 Responses to “Keliling Eropa Dengan Kereta Malam”

  1. Everton says:

    Pertamaxxxx

    Wahh, kapan yaa bisa ke sana. Naik kereta ke Solo aja belum kesampean

  2. boboiz says:

    wah..camni pon ada yek…takya nak cek in hotel malam2

  3. wesss keren banget tu keliling eropa….

  4. ireng_ajah says:

    Nice info sobat..

    Kapan ya bisa melancong??

    hehehhehe..

  5. Robertfel says:

    wah enak banget…

  6. mohd nasir says:

    Assalaamu`alaikum warahmatullah
    seronok baca catatan kembara dan banyak info terkini.

    Insha ALLAH saya akan melawat andalusia dan beberapa negara eropa seperti Itali (Rom, Pisa, Venice), Zurich swiszland, London dan Paris, berangkat pada isnin ini 22.November 2011 hingga 8.12. Dari KL Rome dan seterusnya Seville dengan Easyjet atau Ryan air.

    Oleh itu saya ingin bertanya dengan lebih detail lagi :
    1.insha ALLAH, Saya akan sampai airport fiumicani jam 3.20 petang.Dari airport saya akan ke hostel (belum tempah lagi), walau pun saudara ada terangkan bagaimana cara nak pergi ke bandar dengan tren tapi saya masih lagi kurang faham. boleh tak jelaskan step by step.
    2.Tolong cadangkan hostel/hotel bajet yang dekat dengan stesyen bas atau keretapi untuk memudahkan urusan lawatan atau penginapan yang jarak ke tempat2 lawatan boleh dengan hanya berjalan kaki. 3. setelah check in di hostel nanti tolong cadangkan tempat2 yang sempat dilawati sehingga malam hari.
    4. Pada hari yang kedua sempat kah saya nak melawat tempat2 bersejarah yang lain kerana sebelah malam saya nak naik tren ke venice atau pisa.Kalau tak sempat saya akan ke venice atau pisa pada hari ketiga.
    5. Berapakah harga tiket masuk ke tempat2 lawatan?
    6. Jauhkah stesyen keretapi pisa dengan menara condong itu dan berapa jam agaknya habiskan masa untuk lawat pisa kerana saya akan ke venice dan mungkin ke zurich juga. Dari venice saya akan ke andalusia, seterusnya london pada 1 hingga 4.12, manakala 5-7.12 ke Paris. Balik KL pada 7.12 jam 9.15 pagi.
    7. Lawatan saya kali ini hanya seorang secara backpack . Oleh itu kalau ada yang mahu ikut serta alhamdulillah,saya alu2kan.Kalau tiada teman , mungkin isteri saya akan ikut sama. Kalau isteri saya ikut sama adakah boleh saya menyewa hostel di Paris, Itali,zurich Andalusia dan London. adakah hostel yang punya 1 bilik untuk 2 orang.
    8. Harga tiket dari kl rome paris kl 2300rm dengan pesawat komersial, bukan air asia kerana air asia mahal lagi. Sesiapa yang nak ikut serta cepat ya, seat masih ada lagi.

    Nampaknya banyak soalan yang saya tanya, harap tak jemu saudara menjawabnya. Semoga ALLAH membalas dengan kebaikan dan saya ucapkan berbanyak terima kasih diatas info yang akan diberi .Harap dapat jawab dengan secepat mungkin disini atau e mail : naasiha@yahoo.com.
    wassalaamu`alaikum warahmatullah

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>