leisure-141014Rasanya baru sedikit cerita Emak tulis tentang Georgia. Yang sudah dimuat baru 3 artikel. Meski berada di negeri ini cuma 4 harian, lumayan banyak kisah unik dan menarik di negeri Kaukasus ini.

Artikel Tbilisi di Leisure Republika ini dimuat tanggal 14 Oktober. Emak sudah menulis tentang ibukota Georgia tersebut di SM. Isinya berbeda. Di SM Emak menulis tentang bagian tertua Tbilisi. Di Republika Emak paparkan bagian tertua sekiligus modern kota ini.

Lokasinya yang secara geografis berada di Asia serta sejarahnya yang pernah menjadi bagian Uni Sovyet menjadikannya menarik untuk ditilik. Dulu Emak mengenal nama Eduard Shevardnadze sebagai menteri luar negeri Rusia di era Gorbachev. Beliau ternyata berasal dari Georgia. Negeri ini nyatanya pernah menyumbang satu nama diktator ke tampuk pemimpin tertinggi Uni Sovyet, Stalin.

Bentang alam Georgia di bawah bayang-bayang dua Kaukasus juga sangat menarik perhatian. Tentu saja 4 hari tak bakal cukup menikmati sebagian kecilnya. Emak tak tahu apatah kami bakal berkesempatan mengunjunginya lagi. Tapi tak ada nag tak mungkin di dunia ini, bukan?

Possibly Related Posts:


Tags: , , ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>