Selang sehari setelah kedatangan kembali keluarga pelancong dari mudik di tanah air, tiba sebuah panggilan telefon dari seorang sahabat. Beliau dan suaminya adalah pelancong sejati yang telah mengunjungi empat benua. Dalam setahun, mereka bisa bepergian ke luar negeri 4 hingga 5 kali. Tak jarang keluarga kami berkonsultasi dengan mereka berdua sebelum memutuskan untuk melancong ke suatu tujuan. Banyak informasi kami dapatkan dari mereka.

“Eh, sekarang tiket penerbangan lagi diobral, lho,” katanya di seberang. “Oh ya?”

“Iya. Kami aja baru booking tiket ke Hongkong untuk bulan November 2009. Hanya 800 euro-an berdua. Naik Turkish Airlines. Trus ditambah beli tiket ke Los Angeles buat bulan April 2010,” tambahnya.

“Wow!”

“Makanya kata suami gw, klo mau jalan, booking dari sekarang. Belom tentu taon depan dapet harga murah, lho,” katanya berpromosi.

“He emhh, jadi ikut ngiler nih,” kata Emak ngiri berat.

“Coba aja liat-liat dulu di internet. Sapa tau ada yang cocok. Harga tiket penerbangan ke lokasi yang jauh nggak jauh beda ama tiket tujuan Eropa. Makanya kenapa gak sekalian melancong ke tempat jauh sekalian aja?”

Penasaran, Emak mengecek ke dua situs agen wisata online langganan. Memasukkan tanggal dan dua kota tujuan wisata incaran. Benar juga. Turkish Airlines dan Finnair memberikan penawaran harga tiket penerbangan murah ke beberapa negara tujuan Asia. Harga satu tiket Frankfurt – Tokyo dipatok 500 euro lebih sedikit. Untuk tujuan Seoul bahkan berharga tak lebih dari 500 euro per orang. Sungguh penawaran menggiurkan. Mencoba lebih jauh, Emak pun menemukan bahwa maskapai penerbangan internasional Etihad juga memberikan harga murah untuk tujuan Jakarta – Frankfurt. Jadi bagi mereka yang ingin mendapatkan tiket penerbangan murah, tak ada salahnya booking dari sekarang.

Possibly Related Posts:


Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>