Dua minggu lalu, tepatnya tanggal 3 Juli, Emak mengadakan sebuah kuis. Diadakan dalam rangka mensyukuri buku terbaru Emak. Sekaligus memperkenalkan buku tersebut kepada para pembaca.

Kuisnya sederhana saja. Emak memberikan tema #WhyWeTravel. Mengajak peserta kuis untuk membagikan alasannya, mengapa mereka melakukan perjalanan di muka bumi ini. Syaratnya tak ribet.  Target Emak tak banyak. Ikut sepuluh peserta saja sudah senang.

Ternyata yang ikut sebanyak 13 tuips. Dengan twit sebanyak 51. Semua Emak RT untuk memudahkan pelacakan.

Alasan mereka dalam melakukan perjalanan sangat bervariasi. Semuanya penuh makna. Ada yang sangat serius. Ada yang membuat Emak senyum-senyum. Sebab alasannya, siapa tahu dapat jodoh. hehe. Emak aamiinkan saja, deh. Lainnya, untuk refreshing, mendapatkan banyak pengalaman, melihat dunia ciptaan-Nya, dan masih banyak lagi. Banyak frasa hikmah baru Emak baca dan catat. Emak pun kesulitan menentukan siapa yang berhak mendapatkan buku Der Weg ist das Ziel.

Berkali Emak baca twit-twit itu. Menelisik satu per satu. Mencari yang paling mengena di hati. Ketika kemudian meresapi kalimat demi kalimat dari peserta terakhir. Salah satu kalimatnya adalah “Karena hidup adalah perjalanan.”

Ah, tepat seperti itulah ynag Emak sering rasakan pada saat melakukan perjalanan. Bahwa perjalanan yang keluarga pelancong lakukan adalah remah-remah perjalanan dalam konteks perjalanan lebih besar. Perjalanan hidup, serta perjalanan setelahnya.

Pada saat menyiapkan bekal, Emak sering teringat, ah, untuk perjalanan 2-3 hari saja perlu bekal banyak. Lalu bagaimana bekalku untuk kehidupan nanti? Atau ketika memperhatikan peta, dalam hati terngiang, bahwa dalam hidup pun kita perlu peta. Perlu petunjuk tentang jalan yang akan kita tempuh. That’s it! Twit paling mengena di hati pun Emak temukan.

Maka, dengan senang, Emak umumkan pemenang buku perdana Emak adalah hikari@ridiyanti. Selamat!!!

Possibly Related Posts:


Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>