Bahkan sebelum mengunjunginya, saya sudah berencana menulis sebuah artikel tentangnya dan mengirimkannya ke tabloid ini. Mbak editor Tabloid Prioritas selalu berbaik hati memuat tulisan yang Emak kirim. Alhamdulillah.

Kali ini berlatar belakang Siprus. Negara kaya peninggalan sejarah, candi-candi kuno, situs-situs pemujaan dewa-dewi, tertata rapi. Siap membawa para pengunjungi menikmati wisata sejarah. Setidaknya ada dua nekropolis atau pekuburan tua menarik di pulau ini. Satu di dekat Salamis, Famagusta di Siprus utara. Tak sempat kami kunjungi. Satu lagi Tombs of the Kings di Pafos.

Di Pafos sendiri ada dua taman arkeologis luas : Taman Arkeologi Kato Pafos dan Tombs of the Kings. Yang pertama lebih luas dan beragam sisa peninggalan jaman antiknya. Entah mengapa Emak lebih suka menuliskan tentang makam raja-raja ini.

Walau disebut Makam Para Raja, tak satu rajapun dimakamkan di sini. Untuk mengenal lebih dalam tentang tempat wisata unik ini, yuk disimak disini!

Possibly Related Posts:


Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>