makanan-halal-carrefour-perancisMenjadi sebuah negara di Eropa Barat dengan jumlah muslim terbesar, makanan halal bukan masalah besar di Perancis. Di paris dan beberapa kota besar perancis lainnya, bahkan orang bisa berwisata kuliner. Sebagian restoran menyediakan masakan Perancis halal. Emak dan teman-teman pernah mencoba satu restoran, Le Jumeyrah, di Paris. Harganya memang tak murah menurut standar kami. Tapi sangat memuaskan keingintahuan akan kuliner Perancis.

Di Cote D’Azur walau tak sebanyak di Paris, kami perhatikan ada beberapa kedai makanan halal. Terutama kebab dan masakan India. Kami sendiri hampir-hampir tak beli makan di luar selama berada di riviera Perancis ini. Agar lebih hemat, kami belanja bahan-bahan makanan di supermarket. Lalu memasak sendiri di tempat berkemah. Hemat, rasa sesuai selera. Meski sangat sederhana.

Di supermarket besar seperti Carrefour, ada bagian khusus makanan halal. Terutama bermacam jenis daging. Ayam, sapi, kambing. Baik mentah meupun sudah diolah. Jika menginap di tempat kemah atau hostel yang punya dapur sendiri, belanja dan masak sendiri bisa jadi pilihan.

Possibly Related Posts:


Tags: , , ,

2 Responses to “Makanan Halal di Riviera Perancis”

  1. yoan says:

    Masak sendiri akan sangat membuat nyaman pertu dan kantong.hehehe

  2. irma says:

    Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai kuliner, menurut saya kuliner merupakan sesuatu yang berhubungan dengan masak-memasak dan berkaitan dengan suatu pola hidup yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari karena menyangkut salah satu kebutuhan manusia, yaitu pangan.

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>