Kali ini kami ingin mengulas tentang salah satu maskapai penerbangan murah Jerman, Tuifly. Sudah tiga kali kami memanfaatkan jasa mereka, dan alhamdulillah semuanya memuaskan.

Tuifly adalah gabungan dua perusahaan Hapag-Lloyd-Flug dan Hapag Lloyd Express milik perusahaan pariwisata besar TUI Travel PLC. Pusatnya di kota Hannover, Jerman. Dengan pesawat buatan Boeing. Tuifly ini terbang ke belasan negara di Eropa, Afrika, Amerika hingga Asia. Untuk rute-rute atau waktu-waktu tertentu perusahaan ini menawarkan harga tiket murah.

Penerbangan pertama kami menggunakan maskapai ini adalah ketika mengunjungi negara Italia di awal tahun 2007. Waktu itu dia masih dibawah bendera Hapag-Lloyd. Untuk rute Hannover – Venesia, kami mendapatkan tiket pp seharga hampir 120 euro untuk tiga orang.

Kedua adalah ketika berlibur ke Yunani. Kali ini rutenya adalah DüsseldorfThessaloniki. Di saat teman kami mesti membayar 150 euro per orang untuk rute Düsseldorf – Athena, kami hanya kena tak lebih dari 200 euro untuk tiga orang. Pergi pulang.

Terakhir adalah kunjungan ke Spanyol. Rutenya adalah CologneValencia. Harganya sekitar 160 euro bertiga, pp. Sangat murah. Untuk rute-rute lain ke arah Afrika seperti Mesir, Tunisia, atau Maroko dan juga ke arah Turki incaran kami, sayangnya sampai sekarang belum pernah kami temukan harga murah.

Untuk tujuan Jerman – Italia memang TUifly banyak menjual tiket murah. Paling sering ada penawaran ke Venezia, Pisa, Milan, Roma, Palermo, dan Sardinia. Ke Spanyol, penawaran biasanya ada ke arah Barcelona atau Valencia. Ke Thessaloniki, Yunani juga sering kami temui harga tiket murah. Juga ke Austria.

Penawaran di website www.tuifly.com dimulai di hari Selasa siang hingga hari Minggu. Di momen-momen tertentu seperti perayaan ulang tahun atau akhir tahun, kadang ada penawaran sangat menggiurkan. Pernah kami lihat harga tiket Hannover – Stockholm hanya 7 euro sekali jalan, atau 14 euro saja pp. Sudah termasuk pajak dan biaya lainnya.

Berbeda dengan Ryanair dan Germanwings, Tuifly tak mengenakan biaya bagasi, asal koper bawaan tak lebih dari 20 kilo beratnya. Ini merupakan keuntungan bagi pembawa bagasi. Pelayanan di dalam pesawat pun ok. Meski mereka tak menyediakan makanan untuk rute pendek, tapi petugas sangat ramah. Tiga kali terbang pp pesawat selalu berangkat tepat waktu.

Jika ingin terbang murah dari Jerman ke negara-negara seperti Italia, Yunani, Spanyol, dan Austria, silakan mengecek website maskapai ini. Menggabungkan tiket murah denga layanan memuaskan tentu akan lebih baik, kan?

Possibly Related Posts:


Tags: , ,

10 Responses to “Maskapai Penerbangan Murah Jerman, Tuifly”

  1. Galeri Fhoto says:

    Berarti kayak Air Asia lg, ya? Good info, nech….

  2. ira says:

    begitulah, cuma yg ini bagasi < 20 kilo masih gratis…:)

  3. wilma says:

    haiii,,
    waawww bgt infonya,,
    juli 2010 nanti saya emank rencana mw k Jena, jerman
    tapi pgn cari penerbangan yg murah.
    saya dah cek k tuifly.com tapi koq ga ada y???

  4. ira says:

    Tuifly melayani penerbangan dari Jerman ke negara2 sekitarnya saja. Klo ke Asia paling jauh ke Thailand. Klo dari indo ke jerman biasanya penerbangan dari negara2 Arab banyak menawarkan tiket murah…

  5. Fitri says:

    Klo misalnya dr Jakarta ke Jerman Kira’ ongkosnya brp yach?

  6. ira says:

    Mau naik maskapai apa dulu, Mbak? Biasanya yang harganya miring adalah maskapai2 dari Timur Tengah. Tapi kadang ada juga harga diskon dari Malaysia Airlines, SQ, atau Lufthansa.

  7. ria says:

    hi salam kenal yah,
    mau cari info nih mengenai perjalanan ke jerman,
    rencananya pertengahan bulan Juli tahun ini mau kesana,
    tapi masih mau search tiket yang murah ke jerman.
    sebaiknya rute yang paling murah dan enak gimana yah? karena kalo direct flight mahal banget deh, dan kalo transit enaknya giman?
    dan biasanya maskapai yang suka ngasih harga promo itu dari maskapai apa, please infonya thanks yah. tolong di email ke email saya aja yah.

    Cheers,

  8. ira says:

    setahu saya, emirates sering ada penawaran tiket murah, Mbak….

  9. My Andrian says:

    Hallo Mbak Ira… enjoy membaca tulisan dan ulasan anda tentang perjalanan di kota” eropa. meski agak telat baca karena saya sudah terlanjur pesan beberapa pesawat antar kota eropa tapi tetap info anda sangat berharga utk kami.
    oh iya kami akan ke dusseldorf pada tanggal 20,21 dan 23 april 2013. kami sedang liburan ke eropa sekalian mempelajari tour n travel yang sedang kami buat. besar harapan saya utk bisa ketemu mbak ira dan keluarga apabila berkenan ketika kami di Dusseldorf. kami stay di hotel Holiday inn Dusseldorf nord.
    mungkin banyak info yang bisa mbak dan keluarga sampaikan ke kami dan keluarga tentang dusseldorf dan wisata jerman pada umumnya..
    bila mbak Ira menggunakan Whatsapp atau Viber mungkin kita bisa berkomunikasi lebih jauh..whatsapp saya adalah +6282124300505..
    sekian perkenalan saya ..dan sangat berharap bisa bertemu anda sekeluarga di jerman… terima kasih

    Best Regards
    My Andrian

  10. ira says:

    Terima kasih telah mengapresiasi blog keluarga pelancong. Selanjutnya saya balas lewat email saja, ya… :)

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>