katedrala-sv-vita-vaclava-a-vojtecha2oleh Feronica Luttmer

(sambungan dari sini)

Tempat-tempat menarik yang kami lihat:

Hradcany /Hradschin

Di daerah bukit ini banyak sekali yang menarik untuk di lihat, tapi kami tidak masuk ke dalam bangunannya, untuk melihat ke dalamnya kita harus bayar. Tempat-tempat menarik disana diantaranya :

Prazsky Hrad ( Benteng ), Pintu utama benteng ini di jaga oleh 2 penjaga yang berdiri tegak tidak boleh senyum. Tapi ada satu penjaga yang tersenyum juga, karena banyak sekali para turis mengambil gambar bersama para penjaga. Pergantian penjaga dapat kita lihat tepat pukul 12 siang. Kami melihatnya waktu sore hari. Hanya sayang kami agak telat untuk mengambil fotonya dari depan. Kami hanya bisa dari belakangnya saja. Kalau telat yang tidak boleh keluar, kita harus menunggu mereka selesai upacaranya. Heheheā€¦.

Kralovsky palace ( Istana Kerajaan), Istana ini di bangun ketika itu bangsawan Borivoj masih tinggal di bangunan yang terbuat dari kayu. Tempat tinggal kemudian ini menurut selera jamannya Kekuasaan bohemia. Bangsalnya di hiasi dengan senjata.

Sv. Vita, Vaclava a Votjtecha ( Kathedral), Kathedral gotik yang menarik ini di dalam Kota Praha ini tidak dapat dilihat, karena terletak di dalam benteng. Bangsawan Wenzel memerintahkan pertama kali sebagai sebuah bangunan bundar dan sebagai tempat untuk tempat suci romawi. Matthias von Arras sebagai Pastor tertinggi di Praha pada tahun 1344 mulai dengan pembangunan Kathedral ini. Tapi tidak lama kemudian dia meninggal sebelum Kathedral ini selesai di bangun. Oleh karena itu Karl IV memberikan pelaksaan pembangunan selajutnya kepada Peter Parler *anak ajaib* . Pengerjaan Kathedral ini pertama terhenti akibat perang Kristen Protestan *Perang Hussite* ( Pengikut Kristen Protestan dari Jan Huss). Selanjutnya tidak selesai sebelum tahun 1929.

Klaster sv. Jiri (Kloster st. Georg) adalah Kloster pertama Ceko yang di bangun di tahun 1000 oleh Putri Mlada. Bangunan Romawi ini sekarang sebagai tempat tinggal para biarawati dan tempat penyimpan barang seni.

Bazilica sv. Jiri ( st. Georg Basilika), Bangsawan Vratislav pada tahun 921 membangun Basilika romawi ini sebagai pendahulu dari Kathedral Vita. Pada kapel kuburan dari Orang suci Ludmila di hiasi dengan lukisan atap tahun 16-an.

Zlata ulicka ( jalan kecil emas), jalan kecil ini disebut begitu karena dulunya di tempat ini tinggal para pengerajin emas. Kebetulan jalan kecil ini tidak di jaga, jadi kita bisa lewati tanpa harus kita bayar. Menurut buku perjalanan katanya harus bayar.

Muzeum Hracek ( Museum mainan), museum mainan ini cuma kami lewati doang.

Sternbernsky palac ( Istana Sternnerg), tempat ini sekarang sebagai kumpulan lukisan zaman ahli lukis eropa. Berasal dari tahun 14-an dan 18-an. Tempat ini merupakan bagian dari galeri nasional. Karya lukisan ini terutama pelukis dari Italia, Austria, Jerman, Spanyol dan Perancis.

Schwarzenbersky palac ( Istana Schwarzenberg), Tempat ini sekarang sebagai museum militer. Di sini dapat di lihat kumpulan senjata, medali, pakaian seragam, bendera, dan rencana pertempuran.

Arcibiskupsky palac, merupakan Istana para keuskupan agung.

Loreta ( Tempat suci Loreto), Gereja ini merupakan imitasi atau kopi dari Gereja Santa Casa Loreto Italia, yang merupakan rumah dari Keluarga Bunda Maria kota Nazaret. Kami waktu itu tidak mengambil gambarnya. Aku waktu itu capai banget, hanya melewati begitu saja.

Petrin, Taman Petrin ini dapat kita capai dengan menaiki kereta gantung, atau bisa juga jalan kaki seperti kami. Lumayan dengan berjalan kaki kita bisa menikmati pemandangan sekelilingnya. Di mana sekeliling bukit taman ini kita dapat melihat tembok pertahanan.

Di sini juga kita dapat melihat Strahovsky klaster ( Kloster Strahov).

(bersambung)

Possibly Related Posts:


Tags: , ,

2 Responses to “Menelusuri Kota Emas Praha (2)”

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>