Ada pengalaman baru bagi Emak minggu lalu. Eh, sebenarnya sudah sejak bulan lalu. Saat Emak diminta menjadi juri Give Away. Sebelumnya dah pernah menjuri juga, ding. Tapi rame-rame. Saat blog kami Bento Mania punya gawe. Kalau sekarang njuri sendiri. 

Awalnya gak pede. Jadi juri? Pantaskah? Tema GA-nya menawan hati. Perjalananku dan masjid. Emak terima. Sebuah lomba menulis di blog. Persyaratan lombanya gak pake ribet.

Emak tak tahu kriteria apa yang akan digunakan untuk menilai artikel-artikel karya peserta lomba. Tercatat 23 peserta mendaftarkan diri. Emak cek dulu kelengkapan persyaratannya. Hanya 20 peserta memnuhi syarat. Satu tak ketemu tautan artikelnya. Meski Emak mencoba menelusuri isi blog tersebut satu per satu. Dua lainnya, kurang kelengkapan. Emak juga baca berkali-kali. Mungkin Emak terlewat membacanya. Sayang sungguh sayang, padahal kedua tulisannya bagus.

Kelengkapan dah dicek, kembali lagi ke pertanyaan, kriteria apa? Panjang tulisan? Ketepatan EYD? Gaya bahasa? Isi?

Emak pilih yang terakhir. Timbul pertanyaan berikutnya. Isi artikel yang bagaimana, sih? Ya tentu saja yang nyangkut di hati. Ternyata banyak yang nyangkut di hati. Sampai bingung memilih pemenang. hehe.

Senang sekali Emak membacai artikel-artikel unik tersebut. banyak pengetahuan baru Emak dapatkan. Ada kenangan masa kecil menyeruak, teringat hubungan Emak dengan masjid saat masih kecil. Dan tulisan wisata kuliner ini juga bikin kangen tanah air beta. Deuhhh…

Possibly Related Posts:


Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>