Keluarga pelancong hampir tak pernah mnegikuti tur perjalanan. Selain berusaha menghemat, kami merasa lebih nyaman dengan tur yang kami ciptakan sendiri. Rasanya lebih pas dengans elera dan kebutuhan kami. Akan tetapi, ada kalanya waktu tak segelombang dengan keinginan. Itulah saatnya kami menjajal ikut tur. Saat melakukan perjalanan di Irlandia ini salah satunya.

Dua kali kami ikut tur di negeri ini. Tarifnya tidak murah. Namun juga tak bisa dikatakan terlalu mahal untuk standar Eropa. Yang pertama ke Glendalough dan Kilkenny, ada pemandu khusus. Ke pantai barat Irlandia, sopir bus merangkap sebagai pemandu. Menurut Emak, turnya lumayan bagus.  Cara penyampaian dan objek ynag dikunjungi menarik.

Pengalaman ke pantai barat Irlandia yang meliputi taman nasional The Burren dan Cliffs of Moher ini Emak rangkum menjadi satu artikel. Alhamdulillah dimuat di Suara Merdeka hari ini, Minggu 7 September 2014.

Possibly Related Posts:


Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>