Bensersiel, JermanHampir tak ada pantai yang tak dijadikan tempat wisata di Jerman. jadi meski garis pantainya tak terlalu panjang, akan banyak sekali kita temukan lokasi wisata pantai di negara ini. Di musim hangat, tempat-tempat seperti ini akan ramai pengunjung. Untuk bersantai menikmati bersih dan segarnya udara pantai di kala liburan.

Dengan tiket semester mahasiswa kami di Bremerhaven dulu, kami bisa berkendara gratis kemari. Naik kereta ke Bremen, disambung menuju Oldenburg, Sande. Lalu naik bus ke pantai Bensersiel.

Bensersiel adalah salah satu tempat tetirah. Tak ada daerah industri disini. Sehingga udaranya termasuk bersih.

Kami turun di halte dekat terminal feri. Kami lihat sebuah feri telah penuh penumpang, siap berangkat. Kami masuk ke tempat penjualan tiket Ingin juga ikut menyeberang menuju Langeoog, sebuah pulau kecil tak jauh dari Bensersiel. Namun hari telah terlalu siang. Sayang jika kami hanya sebentar berada di pulau tersebut. Akhirnya kami hanya bisa melihat feri berlalu di hadapan.

Sama seperti Bremerhaven, angin disini berhembus kencang sekali. Burung camar beterbangan. Udara laut segar. Semua harus bayar jika ingin masuk ke area pantai dengan pasir putih impor. Area ini terlihat jika kita masuk ke lantai atas kantor informasi wisata. Kami berjalan-jalan di seputar pelabuhan. Memotret perahu-perahu nelayan dan perahu motor kecil yang banyak sekali diparkir disana. Sungguh terasa aroma laut di daerah sini.

Mulai kedingingan akibat hembusan kecang angin, kami lalu berputar menuju mal kecil, lewat bebrapa kafe, sebelum berlama-lama di toko-toko penjual souvenir. Embak memilih tiga bintang laut kering untuk dibawa pulang. Dulunya, kami pernah ingin ke salah satu desa pantai terkenal di pantai utara, yakni Greetsiel. Niat ini masih belum kesampaian hingga kini.

Possibly Related Posts:


Tags: , , ,

One Response to “Potret Sebuah Desa Pantai Jerman di Esens-Bensersiel”

  1. Bensersiel says:

    Willkommen in Bensersiel.

    Thanks

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>