Ada banyak cara untuk berekreasi, berlibur, ataupun refreshing. Tak semuanya mesti mengeluarkan dana berlebih. Meski kami suka bepergian, namun tak selalu keluar negeri atau keluar kota. Jika tak ada waktu atau dana, menghabiskan waktu bersama anak-anak di tempat-tempat tak jauh dari rumah sudah sangat menyenangkan.

Jika di tanah air, mal atau pusat perbelanjaan menjadi tujuan utama untuk sekadar jalan-jalan. Cuci mata. Di sini beda. Lha wong mal di Duren ini cuma seuprit besarnya. Terdiri dari dua lantai. Jumlah tokonya tak lebih dari tiga puluh biji. Tak sampai setengah jam semua bisa dilewati. Kecuali kalau lagi ada sale di H&M atau Saturn, sebuah jaringan toko elektronik utama di Jerman.

Selebihnya, kami biasa bermain di salah satu dari banyak taman bermain anak sekitar rumah. Atau bersepeda melihat bagian-bagian Duren. Atau berjalan-jalan menuju hutan kota dekat kompleks apartemen kami.

Minggu lalu, salju turun deras. Karena suhu berhari-hari di bawah titik beku, maka salju semakin menumpuk saja. Ingin sekali kami pergi ke Winterberg, tempat wisata musim dingin di negara bagian Nordrhein-Westfalen. Tapi anak-anak tak terlalu fit. Akibat demam serta flu. Padahal mereka ingin sekali berlibur. Agar tak terlalu kecewa, kami ajak saja main salju di sebuah taman bermain yang punya satu bukit kecil bauatan. Di sana, anak-anak bisa main sledding sepuasnya. Karena kurang fit, tak sampai sejam mereka sudah kedinginan. Kami kembali dengan perasaan senang. meski tak jadi ke Winterberg, masih bisa main salju dekat rumah. Murah meriah sekali.

Possibly Related Posts:


Tags:

4 Responses to “Rekreasi Tak Mesti Jauh”

  1. putra says:

    Halo Om ,, lama tak jumpa nih …
    saya ngajak tukeran link nih .. boleh nggak ..
    Link sudah saya pasang di daftar link saya ..
    Mohon di link balik ya Om ,,
    Thanks .. :)

  2. indra says:

    betul om..klo bisa sic rekreasi ketempat tetangga juga ga apa2…itung2 numpang makan siang.hehehe….piss

  3. ireng_ajah says:

    rekreasi juga bisa dilakukan di rumah, entah itu di kebun ato do dalam rumah mbil nonton film..

    Itu rekreasi bukan ya namanya??

    hehehehhehehe………

  4. yoan says:

    Di Indonesia gak ada atau jarang sekali rekreasi keluarga seperti taman tapi yang gratis. kalaupun ada wahana rekreasi tentu yang berbayar, dan bayarannya selangit pula.

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>