RheinlaufSungai Rhein, selain merupakan perairan transportasi terpenting di Jerman, juga menjadi salah sumber atraksi wisata. Karena keindahan pemandangan di sepanjang sungai. Nama Rhein sendiri berasal dari bahasa keltis ynag artinya mengalir. Bermata air di Kanton Graubünden, Swiss. Bermuara di Laut Utara di Belanda.

Daerah aliran sungai antara Mainz dan Köln, melewati kota-kota kuno, perkebunan anggur, benteng-benteng masa silam, istana-istana petinggi jaman dulu. Tak heran jika daerah ini sejak tahun 2002 ditetapkan sebagai cagar budaya Unesco.

Kami menemukan informasi ini secara tak sengaja. Saat berkunjung di Bacharach, tak sengaja Emak melihat gambar peta unik ketika ingin membeli cinderamata kota. Petanya menggambarkan Sungai Rhein dan kota-kota yang dilewatinya dari Mainz (ibukota negara bagian Rheinland Pfalz) hingga Köln (Cologne). Di kedua sisinya berisi informasi singkat mengenai kota-kota tersebut.

Satu lagi, ada cara asyik untuk menikmati keindahan Sungai Rhein di rute khusus Mainz – Cologne ini. Dengan naik feri. Agar lebih murah, tak perlu naik dari ujung ke ujung. Cukup satu potong dari rute tersebut. Sebab feri tersebut berhenti di kota-kota tertentu. Seperti teman-teman perjalanan kami kemarin. Mereka naik feri dari Bacharach menuju Sankt Goar.

Possibly Related Posts:


Tags: , , ,

One Response to “Rheinlauf, Pertengahan Sungai Rhein Dari Mainz Hingga Köln”

  1. […] kota kembar Sankt Goar bernama Sankt Goarshausen di tepi Sungai Rhein. Kedua kota mini ini masuk dalam daftar cagar budaya […]

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>