Terletak di segitiga wilayah perbatasan Jerman dengan Perancis dan Luxemburg adalah negara bagian Saarland, negara bagian terkecil diantara 16 negara bagian republik ini. Saarland adalah juga jembatan antara Jerman dengan negara-negara di Eropa Barat. Ibukotanya, Saarbruecken, berada di tepi Sungai Saar, tepat di perbatasan dengan Perancis. Konon kita bisa memandang negara tetangga ini dari tepi Saar di Saarland. Kota Saarland dan sekitarnya punya sejarah menarik. Sungai Saar adalah sumber penghidupan inspirator bagi nama daerah mereka, Saarland dan Saarbruecken.

Di sini merupakan tempat ideal bagi siapa saja yang ingin menikmati keindahan pedesaan, hutan-hutan rapat dan perbukitan. Atau mereka yang ingin menggabungkan ide bersenang-senang dengan air. Semua aktivitas dan olah raga air dapat dinikmati di danau-danau, sungai-sungai dan reservoir di Saarland. Ini adalh tempat sempurna untuk peristirahatan dan liburan keluarga. Selain itu, para pengunjung bisa pula menggabungkan antara wisata sejarah, budaya, dan olah raga. Dari golf atapun bersepeda gunung.

Wilayah St. Wendeler land dengan danau picturesque Bostalsee tak hanya merupakan surga bagi para penyuka olah raga sepeda yang ingin mendapatkan banyak tantangan, namun bagus juga untuk para pejalan kaki, golf dan olah raga air. Saarlouis adalah pusat bagi pria dan wanita aktif dengan aerosport di Wallerfangen-Dueren atau mendaki di Ensdorf.

Saargau adalah perbukitan di sebelah barat Sungai Saar, dimana anggur sudah mulai ditanam sejak jaman kekaisaran Romawi kuno berkuasa. Tanah subur trias dimanfaatkan secara intensif sehingga ribuan pohon anggur menutup daerah ini. Inilah cita rasa asli Saargau.

Kejayaan jaman besi di Voelklingen beralngsung seabad penuh. Dari 1883 ketika ungku pembakaran pertama dimulai hingga tahun 1986 ketika pertambangan ini ditutup. Sekarang, monumen megah di era kejayaan industri, Voelklingen Ironwork, dideklarasikan sebagai situs cagar budaya Unesco. Enam tungku pembakaran sepanjang 250 meter membentuk pusat cagar budaya ini. Lainnya adalah tempat kokas, sabuk pemasok besi, pengakut, blower raksasa penyembur angin panas ke besi cair agar terlihat putih mengkilat.

Possibly Related Posts:


Tags: , ,

One Response to “Saarland, Negara Bagian di Perbatasan Tiga Negara”

  1. […] udah kadung booking. Jadinya kami ke Saarland. Nginep di jugendherberge Saarbr├╝cken. Saarland ini salah satu negara bagian terkecil di Jerman. […]

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>