Keluarga pelancong kedatangan tamu dari Inggris. Karena beliau beberapa kali berbelanja, kami sarankan minta formulir tax free di toko bersangkutan. Kami pikir, sebab mereka datang dari luar Jerman, maka akan mendapatkan pengembalian pajak ketika meninggalkan negara ini nantinya.

Ketika beliau hendak kembali, kami sempat mencari informasi mengenai letak kantor tax free pengembalian pajak ini. Di bandara Duesseldorf, letaknya di terminal keberangkatan A. Di seberang tempat check in Lufthansa. Kami segera ke loket. Namun sebelum mendapatkan uang kembali, kuitansi serta formulir dari toko mesti mendapat stempel dari kantor bea cukai, hanya beberapa meter dari loket pengembalian pajak.

Namun saat berada di kantor bea cukai, petugas menerangkan bahwa sesama penghuni Uni Eropa tak berhak mendapatkan pengembalian pajak. Pajak hanya dikembalikan kepada warga yang tak tinggal di negara-negara Uni Eropa. Atau hanya ke Uni Eropa dalam rangka kunjungan atau wisata. Di kantor bea cukai itu Bapak juga menemukan peraturan mengenai hal tersebut. Jadi bagi para wisatwan belanja ke Uni Eropa, jangan lupa minta formulir tax free di toko tempat berbelanja.

Possibly Related Posts:


Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>