Tak harus ke Pegunungan Alpen atau Sauerland dimana kota wisata musim dingin terkenal Winterberg dan Willingen berlokasi, jika hendak menikmati tebalnya salju dan menyalurkan hobi olah raga musim dingin. Ternyata ada alternatif lain, lebih dekat dengan tempat tinggal kami di Duren. Yakni di Pegunungan Eifel.

Pegunungan Eifel sebenarnya tak terkenal sebagai daerah wisata musim dingin melainkan sebagai tempat wisata alam dan mendaki gunung. Puncak tertinggi disini, tak lebih dari 750 meter dari permukaan laut. Informasi ini kami dapatkan dari sebuah brosur perusahaan transportasi umum setempat beberapa hari lalu.

Menurut brosur, meski pegunungan Eifel tak terlalu tinggi, namun jika salju turun, tebalnya sudah ideal bagi mereka yang suka bermain ski. Yakni bisa mencapai 25 cm atau lebih. Salah satu tempat wisata musim dingin tersebut adalah Monschau-Rohren. Terletak tak jauh dari desa cantik, Monschau, bisa dicapai dengan bus dari kota Aachen. Panjang lintasan ski di daerah ini bisa mencapai 60 kilometer. Untuk anak-anak juga ada tempat bermain ski-sledding, alias berseluncur dengan sledding di atas salju seperti di video ini.

Salah satu tempat tak kalah menarik lainnya adalah di Hohen Venn, di timur negera Belgia. Juga bisa ditempuh dengan bus dari kota Aachen ke arah Eupen, kemudian disambung bus menuju Hohen Venn. Terbagi di tujuh daerah ski dengan masing-masing panjang lintasan antara 4 hingga 17 kilometer. Di tempat bernama Mont Rigi, ada tempat bermain ski sledding. Kalau mau ke kedua tempat wisata ini, bisa menggunakan tiket murah euregioticket. Hayoooo, sapa mau berwisata ski murah meriah?

Possibly Related Posts:


Tags: , , , ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>