Maskapai penerbangan papan atas Jerman, Lufthansa, sebenarnya tak identik dengan penerbangan murah. Sebaliknya malah. Untuk tiket ke Indonesia, harganya kurang bersaing dibanding dengan maskapai penerbangan dari Timur Tengah.

Hal ini bukan berarti calon penumpang tak bisa mendapatkan tiket harga diskon. Di sesi-sesi tak sibuk, maskapai ini terkadang memberi diskon besar. Pernah harga tiket ke tanah air dibandrol kurang dari 500 euro pp. Juga tujuan Asia Tenggara lainnya.

Ada program penawaran tiket murah untuk wilayah regional Eropa setiap minggu. Rutenya dari Jerman menuju kota-kota besar lain di Eropa. Seperti dari Frankfurt, Munich, Düsseldorf, Hamburg, menuju Paris, Madrid, Barcelona, Roma, Lisbon, dan masih banyak lagi. Harganya 99 euro pp. Sesekali ada penawaran 99 euro pp buat berdua. Murah sekali, kan?

Kami pertama kali memanfaatkan jasa Lufthansa ketika berkunjung ke Lisbon, Portugal. Lama mengamati maskapai penerbangan murah lain, tak pernah kami dapatkan tiket harga miring untuk tujuan kota ini. Termurah adalah dari Germanwings seharga sekitar 150 euro per orang pp. Tak kami duga, Lufthansa menawarkan harga 99 euro untuk bulan Maret 2009. Tepat sekali dengan jadwal liburan kami.

Banyak rute menggiurkan lainnya dari Lufthansa ini. Rute menggiurkan bagi kami adalah rute tertentu yang jarang diterbangi penerbangan murah, seperti ke Helsinki, Malta, Larnaca (Siprus), St. Petersburg, Madrid, dsb.

Untuk bisa mendapatkan tiket murah, sebaiknya berlangganan newsletter mereka. Agar kita tahu jika sedang ada diskon harga tiket. Biasanya penawaran dari lufthansa dimulai setiap hari Kamis. Berakhir di hari Minggu. Jangan lewatkan jiwa mereka menawarkan sejuta tiket murah. Itu berarti ada banyak diskon untuk rute-rute tertentu yang menggiurkan di sekitar Eropa.

Soal layanan, bagi kami Lufthansa punya layanan memadai. Pramugarinya ramah-ramah. Di saat penerbangan murah tak memberikan makanan dan minuman gratis bagi para penumpangnya selama perjalanan, Lufthansa sebaliknya. Di penerbangan jarak pendek Frankfurt – Lisbon, mereka menyediakan sarapan. Walau cuma roti dan kawan-kawannya (mentega, selai, susu, kopi, teh, jus buah), cukup memuaskan bagi perut kami.

Possibly Related Posts:


Tags: ,

6 Responses to “Terbang Murah Dengan Lufthansa”

  1. ame says:

    Wow.. infonya bagus :) Pingin juga dapet yg harganya 99euro pp untuk berdua :) Pingin ke paris ato ke malta :)

    thanks for sharing

  2. ira says:

    silakan aja ikuti newsletter-nya. biar dapet info diskon terkini….

  3. akhatam says:

    Wah asyik asyik asyik.. murah yak… mau donk…

  4. Batd Punk says:

    wah keren, tp sayang aq gak tinggal d Jerman….hehehe

  5. yi-web says:

    hohohoho….lufthansa…kapan kau akan membawa ku terbang menuju EROPAAA..BTW, tinggalnya dimana se? one of european countries ya?

  6. […] buat kami. Hingga kemudian kami temukan informasi tentang tiket murah ke kota-kota utama Eropa dari Lufthansa. Salah satunya adalah ke Malta. Sembilan puluh sembilan euro pp per […]

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>