(Sambungan dari sini)

oleh : Feronica Luttmer

Tempat yang kami kunjungi :

- Pantai Lamai, Kita menginap di daerah Lamai. Berjalan sepanjang pantai Lamai kita dapat melihat batu karang di namakan Hin Yai dan Hin Ta ( Batu karang kakek dan nenek). Ini merupakan legenda dari dari sepasang kekasih yang hidup bersama sampai meninggal dan menjadi sebuah batu karang. Di pantai ini banyak yang menawarkan pijat.

- Pantai Chaweng, pantai ini merupakan pantai terpanjang untuk pulau ini. Di daerah ini penuh dengan kehidupan malam, bar dan restaurant. Daerah sangat penuh dengan turis yang suka dengan keramaian.

- Pantai Big Budha, Ini merupakan teluk yang indah. Di sini terdapat patung Budha denga ketinggian 12m. Boleh di katakan seperti pulau kecil yang di hubungi dengan jalan menuju ke daratan. Kita tidak boleh menggunakan sepatu untuk naik ke atas melihat patung Budha tersebut.

- Dari Koh Samui kita mengambil paket tur menyebrang untuk mengunjungi taman air nasional Anthong Marine Park. Paket 600THB ini termasuk makan siang. Waktu kita ke sana kebetulan ombaknya agak tinggi. Akibatnya waktu kita tukar dari perahu besar ke perahu kecil terus waktu mau turun ke taman air tersebut perahu kecilnya bergoyang-goyang. Biasa cewek-cewek itu pada teriak karena takut perahunya terbalik. He…he…

Untuk turun kering dari perahu ke pantai taman air itu tidak mungkin. Kami mesti taruh tas ransel kita di atas kepala, kalau tidak mau kamera kita kena air. Untungnya itu bagi mereka yang pakai baju renang di double dengan kaos. Celananya tidak basah kuyup. Di sini bagi mereka yang mau berenang airnya jernih banget. Kita di sini bisa keliling naik ke atas dan melihat danau yang airnya hijau. Pokoknya pemandangan di sini bagus.

marine-park-thailand

Dari Koh Samui (Nathon pier) kita menyeberang naik perahu ( Songserm express) ke Koh Phangan 120THB. Pulau ini sangat bagus dan tenang. Pulau ini tidak penuh dengan para turis. Kami seperti tinggal di pulau milik sendiri. Dari pelabuhan Koh Phangan ke bungalow kami naik kendaran pick up tapi bilangnya bus, tidak hanya kita berdua tapi dengan beberapa orang yang di antar ke bungalow. Jalanan disini tidak beraspal tapi jalannya berbatuan. Kita tidak mungkin mendapati mobil sedan di sini. Transport untuk berdua 80THB.

Bungalownya bisa kita langsung pesan di tempat 750THB, lebih murah dari harga di internet.

Di sini kita benar-benar santai.

Pulau ini akan penuh dengan turis dari pulau lainnya apabila Moon Party di pantai Hat Rin

Dari Koh Phangan naik Perahu (Songserm Express) ke Koh Tao harga tiket 250THB.

Di sini juga lucu untuk transport kami naik pick up juga, harganya juga 50THB untuk satu orang terserah berapa jauh, harganya sama. Pulau ini biasanya penuh dengan para turis yang ingin menyelam karena di pulau ini cocok untuk melihat keindahan dalamnya laut. Kami tidak bisa menyelam, hanya menikmati keindahan pulaunya saja dari daratan. Koh Tao artinya pulau kura-kura. Di sini kita menginap di daerah Chalok Baan Kao. Sun Shine Resort dengan harga 400 THB/malam.

Kami mesti balik ke Koh Samui untuk terbang balik ke Bangkok. Koh Tao - Koh Samui ( Songserm Express) 345THB. Kita mesti bayar Airport Tax Koh Samui 400THB dan untuk Airport Tax Bangkok 500THB.

Semoga saja keterangan ini dapat dimengerti dan sangat berguna bagi yang ingin berlibur.

Possibly Related Posts:


Tags: ,

2 Responses to “Thailand (Bangkok, Koh Samui, Koh Phangan, Koh Tao) (3)”

  1. syukur says:

    Indah ya pantainya,,jadi pengen ke bangkok hehe

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


three + = 5