Tak jua mendapatkan tiket penerbangan menarik murah hingga detik-detik terakhir menjelang liburan, kami putuskan berlibur ke negara-negara tetangga terdekat Jerman saja. Tidak mudah memang mendapatkan tiket harga miring dalam waktu mendadak. Negara pilihan jatuh pada Belgia. Selain hanya ditempuh sekitar satu hingga dua jam, harga tiket kereta kesana pun tak mahal.

Dari Deutsche Bahn (perusahaan kereta api Jerman), ada penawaran tiket murah bernama Europa Spezial. Tujuannya adalah negara-negara tetangga Jerman seperti Belanda, Belgia, Luxemburg, Denmark, Austria, Swiss, dll. Tiket ini bisa dibeli setidaknya tiga hari menjelang keberangkatan, selama persediaan masih ada. Artinya, selama jatah kursi murah masih ada, maka kita akan bisa mendapatkan harga diskon ini.

Rute-rute tertentu harus dipesan jauh hari sebelumnya. Untuk tiket ke Brussels ini kami memesannya sekitar dua minggu sebelum keberangkatan. Harganya 57 euro untuk dua orang dewasa dan dua anak-anak, pergi pulang. Harga ini didapatkan karena kami memiliki Bahncard alias kartu diskon dari Deutsche Bahn.

Possibly Related Posts:


Tags: , , ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>