jalan-petalingPunya dua hari saja di ibukota Malaysia, bisa dimanfaatkan untuk jalan-jalan ke beberapa tempat menarik. Seperti pengalaman kami sekeluarga. Walau tak banyak tempat dikunjungi, kami manfaatkan waktu yang ada dengan sebaiknya.

Tak perlu khawatir akan transportasi dari bandara. Dari LCCT banyak sekali bus menuju KL-Central. Pun dari KLIA. Ada bus maupun kereta api. Dari KL-Central tinggal naik metro atau bus untuk bepergian ke tempat-tempat lain di Kuala Lumpur. Ini tempat yang sempat kami kunjungi selama di sana :

1. Pecinan

Alias Jalan Petaling. Ini daerah yang selalu terlihat hidup di kota ini. Pagi siang, hingga tengah malam masih terlihat orang lalu-lalang. Penjual makanan membuka lapak berganti. Ada jualan nasi dan lauk pauk. Buah-buahan segar di siang hari. Atau hot pots di sore dan malam hari. Turis dan warga lokal ramai berselieweran di sini. Tak hanya makanan, daerah ini adalah tempat shopping ramai. Tawar-menawar sangat dianjurkan jika membeli baju, asesoris, tas, kaca mata, dll. Ada juga pasar loak.

2. Guandi Temple

Letaknya tak jauh dari Jalan Petaling. Ikuti saja Jalan Tun H.S Lee. jalan kecil paralel dengan Jalan Petaling. Dari luar terlihat sangat cantik. Dihiasi banyak lampion.

3. KLCC (Kuala Lumpur City Center)

Sepertinya ini daerah paling tenar di Kuala Lumpur. Juga salah satu yang teramai. Di daerah ini menara kembar Petronas berlokasi. Di KLCC kita tak hanya bisa melihat atau menjelajah Petronas. Ada pusat perbelanjaan besar, kolam dengan air muncratnya yang indah. Di malam hari ada permainan musik plus atraksi air muncrat. Di siang hari, anak-anak bisa bermain di kolam renang dangkal dan tempat bermain anak-anak yang sangat luas.

4. Masjid-masjid

Jangan lupa menengok masjid-masjid megah di Kuala Lumpur. Selain untuk sembahyang, kita bisa menikmati keindahan arsitektur masjid-masjid tersebut.

5. Central Market

Satu ini lokasinya juga tak jauh dari pecinan atau Jalan Petaling. Tinggal jalan kaki saja ke sana. Ini juga surga belanja bagi turis dan warga lokal. Makanan, cinderamata, baju-baju tersedia di sini. Kadang bisa ditawar, kadang juga pedagangnya tak mau ditawar. Karena punya waktu pendek, kami hanya sebentar. Padahal kalau mau dijelajahi secara lebih detail, bisa menghabiskan waktu paling tidak setengah hari.

6. Kuliner

Cita rasa makanan di Malaysia, Kuala Lumpur khususnya tak beda jauh dengan Indonesia. Makanan mereka masuk ke lidah kita. Kadang lebih pedas saja. Namun menurut anjuran seorang kawan, kalau kemari, coba makan makanan ini : nasi lemak, teh tarik dan roti canai, laksa penang, laksa johor, char kuay theow, nasi kerabu dan nasi dagang.

7. Penginapan

Yang ini juga bukan masalah di kota ini. Bermacam penginapan dengan range harga ermurah hingga termahal bisa kita temukan di Kuala Lumpur.

Possibly Related Posts:


Tags: , ,

One Response to “Trip Singkat Kuala Lumpur”

  1. […] Pekanbaru Kuala Lumpur kami lalui empat puluh menitan saja. Pesawat tumpangan mendarat di bandara besar, yang sebagian […]

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>