Negara bagian Bavaria atau Bayern di tenggara Jerman, beribukota di Munchen, punya desa-desa indah model kartu pos. Daerah-daerah alami tak terjamah manusia, udara bersih, kekayaan budaya semuanya ada. Danau-danau indah, taman-taman ansional dan tempat-tempat konservasi alam adalah surga bagi para wisatan serta penggemar olah raga. Istana-istana serta desa-desa abad pertengahan, kastil dan gereja megah bergaya baroque, pusat-pusat kehidupan di kota besar, menampilkan segalanya dari tradisional festival hingga opera-opera berkelas. Sebuah paduan harmonis antara tradisional dan modern.

Franken tercipta dari mosaik beragam lansekap. Ada hutan dengan sungai dan danau-danau, perbukitan dan lahan terbuka, perkebunan anggur dan temoat berjalan kaki antara Rhön dan Lembah Altmuehl, antara perbukitan Spessart, Sungai Main, hutan Odenwald dan pegunungan Fichtelgebirge. Pemandangan menyenangkan, kota dan desa menawan menanti untuk dieksplorasi. Pecinta alam dapat memilih akan berwisata dengan bersepeda, berjalan kaki, atau menggunakan kanu.

Kota-kota di Bayern punya area khusus pejalan kaki luas, pusat-pusat belanja pen-support kehidupan ekonomi, budaya dna sosial. Setiap kota punya pusat sejarah dan menjadikannya punya keunikan sejarah masing-masing.

Munchen, atau Munich, ibukota negara bagian ini, menarik pengunjung dari seluruh bagian dunia dan didandani sehingga memunculkan pesona kosmopolitan kaya tradisi. Sentuhan Alpen dan mediteran, keindahan seni dna Oktoberfest, tradisi lama dan teknologi modern, taman bir dan restauran mewah, opera serta kelab-kelab malam. Atraksi wisata kota ini termasuk Liebfrauenkirche, Marienplatz, galeri seni modern Pinakothek, Residenzpalast, istana Nymphenburg, Deutsche Museum, Olympia Stadion, dan masih banyak lagi.

Augsburg adalah kota terbesar ketiga di Bayern. Salah satu pusat urban tertua di Jerman dan didirikan tahun 15 sebelum masehi oleh Kaisar Romawi Augustus. Augsburg mengalami jaman keemasan di abad 15 - 16 melalui perdagangan internasional dan bisnis perbankan oleh dinasti Fugger dan Welser. Gedung-gedung renaissance megah di tepi danau berasal dari jaman keemasan ini. Di antara penggemar literatur, kota ini dikenal sebagai kota kelahiran Bertold Brecht, dan terkanal antara anak-anak disebabkan adanya teater boneka Augsburger Puppenkiste.

Rothenburg ob der Tauber adalah epitom kota abad pertengahan. Gang-gang sempit, rumah-rumah tua namun masih sangat terawat, menara-menara batu. tembok batu dan menara-menaranya dibangun di abad 13 dan 14 masehi. Balai kota menakjubkan dan Gereja St. James dengan altar dari Riemenschneider juga menarik untuk dikunjungi.

Pusat kesehatan dan pusat olah raga musim dingin terkenal terletak di kaki Zugspitze, puncak tertinggi di jerman. Dari Garmisch Parenkirchen orang bisa melanjutkan perjalanan menuju Zugspitze. Garmisch Partenkirchen sendiri punya pemandangan menakjubkan dikelilingi oleh danau-danau dan deretan pegunungan.

Kota picturesque Füssen di Koenigswinkel dekat Danau Forggensee di bawah kastil-kastil terkenal raja Ludwig dari Bayern, merupakan pusat pembuatan lute dan biola di Eropa. Daerah sekitarnya yang sangat indah menginspirasi Ludwig untuk membangun dua istana tak akalh indah : Neuschwanstein dan Hohenschwangau.

Possibly Related Posts:


Tags: ,

One Response to “Tujuan Wisata Terpopuler di Jerman, Bayern”

  1. Zona Ikan says:

    sangat menarik sekali kawan untuk wisata di jerman .. ingin kesana suatu saat nanti ..

    tolong lengkapi dengan fotonya kawan :)

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


- three = 3