Tulisan kali ini adalah tulisan teman saya Dian Akbas yang berdomisili di Alanya, suatu daerah di selatan Turki terkenal akan keindahan biru lautnya. Keluarga pelancong belum pernah berkunjung ke Turki. Meski negara ini sudah lama masuk dalam negara yang ingin kami kunjungi. Sampai kini belum ada rejeki untuk pergi kesana. Di Turki, keluarag pelancong baru sampai Istanbul, Sakarya, dan Bursa. Berikut ini adalah pengantar tentang indahnya sekitar tempat tinggal beliau di Alanya.

Turkish Riviera

oleh Dian Akbas

Pantai-pantai berlaut biru di Alanya, terletak di daerah terkenal berjulukan Turkish Riviera.

Turkish Riviera (juga dikenal sebagai “The Turquoise Coast”) adalah istilah populer untuk mendefinisikan sebiah daerah di tenggara Turki meliputi Antalya, Mu?la, hingga propinsi Aydin dan Izmir. Daerah ini merupakan kombinasi dari iklim nyaman, laut hangat pusat-pusat wisata alam dan situs-situs arkeologi. Menjadikannya sebagai derah tujuan wisata utama di Turki.

Wilayah ini dikenal karena kondisi klima ynag nyaman, serta lebih dari seribu kilometer garis pantai di sepanjang Laut Mediterania. Kota-kota tua, pelabuhan-pelabuhan utama, makam-makam bersejarah, pantai-pantai. Deretan tebing, hutan-hutan dan ombaknya membuat daerah ini menjadi tujuan wisata laut terkemuka.

Ini salah satu foto pantai Alanya diambil dari balkon rumah Mbak Dian. alanya1

Possibly Related Posts:


Tags: , , ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>