waterfrontDi malam terakhir kami di Malta, kami mampir ke Hard Rock Cafe. Membeli beberapa barang titipan teman. Letak salah satu cafe terkenal ini di Floriana, satu daerah tepat di muka Valetta. Dari informasi satu penjaga toko, letaknya adalah di Waterfront, kompleks pertokoan di tepi laut. Dari depan Valetta, ada turunan tajam ke bawah menuju tepi laut. Agak jauh dari bayangan kami. Apalagi saat turun membayangkan kembali naik ke ketinggian lagi.

Kekhawatiran kami terbalas setelah melihat pemandangan indah di tepi laut di Floriana. Letak kompleks pertokoan ini dekat sekali dengan pelabuhan. Dari sini terlihat Tiga Kota di seberang Floriana. Bapak segera memasang kameranya. Mengabadikan keindahan senja di tepi laut Malta. Kamera Emak tak mampu digunakan dalam suasana kurang cahaya. Apalagi jika tak pakai tripod.

Memasuki kompleks Waterfront, terasa masuk dunia lain. Suasananya sangat berbeda dengan Malta pada umumnya. Yang ini terkesan lebih modern namun elegan. Mengingatkan kami akan suasana kota-kota di Italia.

Hampir tak ada batas khusus dengan lautan. Pohon-pohon menghiasa sepanjang jalan. Beberapa meter di depan pertokoan, ada undakan persis di tepi laut. Jadi pengunjung bisa duduk-duduk di undakan sambil menikmati suasana laut. Sayang sebab telah kecapekan setelah sehari berkeliling ke Gozo, Tarxien dan mesjid Malta, kami tak sempat berjalan jauh hingga ke ujung Waterfront. Kami hanya berjalan sampai bertemu Hard Rock Cafe. Mereka punya bangku-bangku di tepi laut. Sungguh romantis makan malam di tepi pantai. Di temani banyak lilin di atas meja.

Possibly Related Posts:


Tags: , , ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>