Tempat wisata musim dingin Winterberg, Jerman

Berjenis wisata dilakukan orang dengan berbagai tujuan. Wisata belanja untuk menambah koleksi barang di rumah, wisata sejarah untuk belajar dan menggali sejarah suatu tempat atau sesuatu hal secara lebih mendalam. Wisata kota, untuk mengenal suatu kota. Wisata pantai untuk berjemur dan mandi di laut speuasnya. Dan masih banyak lagi. Satu jenis wisata lagi favorit orang Eropa, termasuk Jerman, adalah wisata aktif.

Memanfaatkan waktu untuk bermalas-malasan, tiduran, tanpa melakukan apa-apa selama liburan bukan kegemaran semua orang. Saat ini banyak orang ingin menikmati hidupnya secara aktif dan penuh tantangan. Sehingga ketika berlibur pun mereka lebih memilih kegiatan yang banyak menimbulkan gerak, olah raga, namun tetap memberi hiburan bagi diri masing-masing. Sesuatu namanya, jenis wisata ini membutuhkan keaktifan dan kebugaran tubuh pelakunya. Macamnya pun sangat banyak, sebanyak jumlah jenis olah raga di dunia ini. Mulai termurah hingga termahal sekalipun.

Wisata aktif termurah bahkan gratis misalnya adalah bersepeda. Ini salah satu favorit keluarga pelancong. Hanya dengan bersepeda keliling kota atau ke daerah pedesaan, banyak hal bisa dilihat, dipelajari. Menjadikan pikiran lebih segar. Jika tak bersepeda, kami biasa wanderung (jalan-jalan) menuju hutan kota. Murah meriah. Jika ingin hiking dengan biaya minimal, kami bisa meminjam peta hiking pegunungan dekat rumah dari perpustakaan, mempelajari isinya, mencari rute sesuai kemampuan, menggunakan transportasi umum termurah, membawa bekal secukupnya. Jadilah paket hiking super hemat. Apalagi informasi semacam ini bisa didapatkan secara gratis di sini.

Jika mau mengeluarkan sedikit modal, orang bisa memesan wisata-wisata semacam ini. Baik online maupun offline (melalui agen perjalanan). Yang banyak ditawarkan adalah hiking, eksplorasi suatu daerah, bersepeda melalui rute-rute indah dan eksotik, bermain kanu dan rafting, dan masih banyak lagi. Seperti program bed and bike misalnya. Menggabungkan hobi bersepeda dan berlibur. Semuanya bisa disesuaikan dengan kemampuan kantong. Daerah-daerah di berbagai pegunungan di Jerman, Austria, Swiss, dll banyak menawarkan paket hiking lengkap dengan hotel, jemputan, pemandu, pembawa barang, dsb.

Di musim dingin, wisata aktif paling digemari adalah olah raga musim dingin seperti ski, ski-wandering, sleading, dll. Yang satu ini termasuk olah raga mahal. Selain butuh ongkos untuk mengunjungi tempat-tempat wisata musim dingin di pengunungan, ongkos perlengkapannya pun tak murah. Jaket dan celana khusus, helm, peralatan ski atau snowboarding, juga biaya masuk dan mempergunakan fasilitas seperti skilift, dll. Agar lebih murah serta praktis, biasanya orang lebih suka menyewa peralatan di tempat wisata musim dingin bersangkutan. Wisata jenis ini, benar-benar tak kalah mengasyikkan, bukan?

Possibly Related Posts:


Tags: , ,

7 Responses to “Wisata Aktif”

  1. duhhh senengnya ya klo isa melancong kemana mana….sukses selalu ya kapan kapan aku di ajak ya…

  2. akhatam says:

    Wah menyenangkan yaw… met kenal boss…

  3. ira says:

    trims buat semua. salam kenal juga, ya…

  4. zuhaira says:

    whiii..
    kyknya seru tuh..

  5. ira says:

    klo musim dingin emang dingin banget. musim panas öumayan anget kok… trims, ya…

  6. nurul says:

    Hemm…
    Jadi pingin liat salju nih…

    Salam kenal.. ^-^

  7. louhan says:

    Indonesia jg gi musim dingin…
    Tapi sayang nd ada salju…
    Hik…. hik…

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>